27 Juli 2024

PT.BBWM Salurkan Bantuan Mesin Steam Motor Untuk Sektor UMKM

BABELAN bekasitoday.com– Diketahui sebelumnya telah melaksanakan sejumlah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) seperti bedah rumah tidak layak huni, bantuan internet gratis, dan sarana prasarana sekolah, kali ini PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) salurkan bantuan untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), berupa dua unit mesin steam motor. Kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen PT BBWM untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan, Kamis (18/11/2021).

Sementara dalam keterangannya, Direktur Utama PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), Prananto Sukodjatmoko menjelaskan, program CSR perusahaan yang dirinya pimpin terus bergulir dalam rangka membantu masyarakat pada sektor ekonomi.

“Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk menjaga kebutuhan pokok mereka tetap terpenuhi dengan baik, “terangnya pada acara penyaluran bantuan dua unit mesin cuci kendaraan.

Dirinya berharap, PT BBWM mampu memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi secara berkesinambungan melalui berbagai program CSR.

“Program-program tersebut bergulir sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan masyarakat di suatu lokasi. Untuk masyarakat korban bencana yang menyebabkan kerusakan rumah, BBWM membantu dengan melakukan renovasi rumah menjadi layak huni, “terangnya.

Menurutnya, untuk lembaga pendidikan, perusahaan memberikan bantuan berupa unit komputer atau internet, dalam rangka menunjang sistem pembelajaran dan peningkatan literasi siswa. Berbagai program sosial tersebut, menurut Prananto, diputuskan dengan terlebih dahulu melakukan survei kebutuhan masyarakat agar program yang dijalankan tepat sasaran.

“Kami berusaha agar semua program CSR yang dilaksanakan PT BBWM memiliki manfaat besar dan tepat sasaran bagi warga yang benar benar membutuhkan, “jelasnya.

Terpisah, Senior Manager Komunikasi Perusahaan, Hilaludin Yusri menjelaskan, semakin berkembangnya pembangunan perumahan di Kecamatan Babelan membuat usaha Steam motor menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

“PT BBWM ingin memfasilitasi kelompok masyarakat yang bergerak di bidang steam motor atau mobil, untuk bisa berusaha dan mempertahankan usahanya di tengah pandemi, “tuturnya.

Hilal berharap, CSR yang diberikan PT BBWM memiliki pengaruh yang besar bagi ekonomi masyarakat. Selain bisa menciptakan lapangan pekerjaan, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan kemandirian ekonomi di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap, bantuan alat set cuci steam motor atau mobil ini bisa mengurangi pengangguran di wilayah Kecamatan Babelan. Kedepan, semoga pelaku UMKM bisa menambah pemasukannya, “ungkapnya seraya berharap melalui berbagai program CSR, perusahaan Migas daerah ini dapat terus berkembang dan mendapat dukungan masyarakat dengan memperkuat kerjasama dibidang Migas.

Ketika dimintai keterangannya, Ketua  Persatuan Pemuda Kedung Pengawas(PPKP) Desa Kedung Pengawas mengucapkan terimakasih kepada pihak PT BBWM yang telah memberikan berupa 1 unit mesin steam,1 unit compresor,1 unin mesin salju dan 1 mesin vaccum cliner, serta toren air kapasitas 500 liter.

“Semoga semua yang diberikan dapat bermanfaat untuk semua msyarakat khususnya dibidang pemberdayaan, “ucap Padli Suparman SE.

Diketahui, PT BBWM menyalurkan bantuan dua unit mesin steam motor atau mobil, untuk diberikan kepada UMKM di Kampung Wates, desa Kedungjaya, dan kampung Pangkalan, desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.(Nr/leh).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: