20 April 2024

DPC SPN dan Aliansi Buruh Kota Bandung Desak Kenaikan Upah

Nov23,2021

BANDUNG bekasitoday.com– Ketua beserta perwakilan DPC SPN dan Aliansi Buruh Kota Bandung, lakukan unjuk rasa ke balai kota. Mendesak Wali Kota Bandung untuk mengeluarkan Rekom Kenaikan Upah 2022 sebesar 10 persen, kepada Gubernur Jawa Barat, Selasa (23/11/2021).

Sementara, Ketua DPC SPN Kota Bandung mengatakan, kami bersama rekan-rekan buruh Kota Bandung yang tergabung dalam 9 Aliansi Buruh Kota Bandung, menuntut kepada Walikota Bandung mengeluarkan rekomendasi.

“Saya dan rekan-rekan Buruh Kota Bandung yang tergabung 9 aliansi buruh Kota Bandung, menuntut kepada walikota Bandung untuk mengeluarkan rekomendasi tentang kenaikan upah tahun 2022 sebesar 10% kepada Gebernur Jawabarat, “tutur Odang Kusmana.S.Kom.

Dirinya menegaskan kepada Pemerintah Kota Bandung terkait kenaikan upah ini. Apa bila sampai jam 00.00 Wib nanti tidak di keluarkannya surat rekomendasi itu.

“Ketika dalam waktu yang telah kami tentukan rekomendasi tidak dikeluarkan, kami akan menurunkan masa aksi buruh Kota Bandung, besok secara besar besaran di tanggal 24 dan 25, “pungkasnya.

Dari pantauan bekasitoday akhirnya perwakilan dari masa aksi diterima oleh Disnaker dan Kesbangpol mewakili Pemerintah Kota Bandung. Dan hasil dari audensi, pihak Disnaker akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan  Aliansi Buruh Kota Bandung ke Walikota Bandung.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: