21 April 2024

Pantau Kegiatan Rutilahu, Kades Jayadih : Alhamdulillah Berjalan Sesuai Tahapan

Nov12,2021
Program Rutilahu APBD

SUKAWANGI bekasitoday.com– Agar kegiatan pembangunannya berjalan sesuai dengan tahapan, Kepala Desa Sukamekar, didampingi Sekretaris desa, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), cek kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu-red), di kampung Pangkalan, wilayah RW08, Jumat ,(12/11/2021).

Dalam keterangannya, Jayadih Kepala Desa Sukamekar mengatakan, sejatinya bantuan rumah tidak layak huni yang digelontorkan pemerintah sangat membantu warganya, yang memang belum mempunyai rumah yang layak.

“Tentunya masyarakat sangat terbantu, dengan program rutilahu, yang tadinya untuk memasak harus memakai tudung, sekarang alhamdulilah sudah tidak perlu tudung lagi, karena rumahnya sudah diperbaiki oleh pemerintah dalam program Rutilahu, “terangnya di dampingi Sekretaris Desa dan Ketua LPMD.

Program Rutilahu Provinsi Jabar

Dirinya mengatakan, kegiatan pembangunan program rutilahu tahun ini kegiatannya berbarengan, antara rutilahu dari Pemkab Bekasi dan rutilahu dari Pemprov Jabar.

“Saya berharap agar pemerintah tetap melanjutkan program rutilahu ke depannya, sehingga dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, “ujarnya.

Sama halnya yang dikatakan, Supriyadi menurutnya, kegiatan rutilahu yang dikerjakan tahun ini memang berbarengan dengan kegiatan rutilahu program Pemerintah Provinsi Jawabarat. Kegiatan program rutilahu ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni (Rutilahu).

“Ada sedikitnya 15 titik kegiatan perbaikan kondisi rumah tidak layak huni dari bantuan anggara APBD Kabupaten Bekasi, dan 40 rumah dari bantuan Provinsi Jabar, dan Alhamdulillah pekerjaannya sudah 80 sampai 90 persen, “jelasnya.

Terpisah, Inggun (79) warga RT 01/ 08 Desa Sukamekar salah satu penerima bantuan Rutilahu tersebut mengatakan, awalnya kondisi rumahnya yang tidak layak, sampai memasak aja harus pakai topi, tapi Alhamdulillah saat ini rumahnya sudah diperbaiki oleh pemerintah.

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini, saya dan keluarga merasa sangat terbantu. Alhamdulillah, yang semula rumah saya tidak layak, sekarang menjadi layak. Terimakasih, saya ucapkan kepada semua pihak atas bantuan dari pemerintah ini, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: