27 Juli 2024

Tim Bedah Rumah PP Segera Bangun Rumah Untuk Debita dan Kamil

CIKARANG UTARA bekasitoday.com– Viralnya kakak beradik Debita (15) dan Kamil (13), warga Kampung Cibeber RT02/01, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang juga yatim piatu kediamannya akan digusur, H Apuk Idris Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) langsung intruksikan jajarannya untuk membatu.

Dalam keterangannya, Nuryadi Ketua Panitia bedah rumah PP mengatakan, setelah mendapatkan instruksi dari Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, pihaknya langsung mendatangi kediaman dua bocah yatim piatu Debita dan adiknya. Untuk  membuatkan rumah yang layak bagi Debita dan adiknya, agar berjalan sesuai dengan rencana, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

“Untuk anak yatim yang ada di desa Simpangan, tanahnya diberikan oleh Kepala Desa, dan bahan bangunan dari kami tim bedah rumah Pemuda Pancasila, “ujar pria yang akrab di sapa Dilay, Senin (15/11/2021).

Tim bedah rumah Pemuda Pancasila akan membantu para anak yatim yang membutuhkan tempat tinggal. Dirinya menerangkan, bukan hanya di Desa Simpangan saja, saat ini tim sedang membangun rumah yang sama di dua desa di Kecamatan Cabangbungin, yaitu desa Lenggahjaya, dan desa Lenggasari.

“Pembangunan rumah untuk Debita dan adiknya akan dibuatkan tidak jauh dari bangunan yang pertama, dan berlokasi di Tanah Kas Desa (TKD) Simpangan, dan lokasi lahannya sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan Cikarang Utara dengan luas tanah 30 M2, “terangnya.

Bangunan rumahnya kata dia, sama seperti yang pernah dibangun sebelumnya dengan rangkaian atap memakai baja ringan, dan lantai memakai keramik, dan bukan hanya bantuan rumah, ia beserta rombongan akan mendatangi mereka di setiap hari Jum’at untuk memberikan santunan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Bukan hanya rumahnya saja yang kita bangun, tetapi kami dan tim akan menyantuni mereka di setiap hari Jum’at, untuk membantu meringankan beban meraka, “pungkasnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: