12 April 2024

Pekerjaan Lening Saluran Air Desa Bantar Jaya di Sambut Baik Warga

Des 2, 2021

PEBAYURAN bekasitoday.com– Dinilai sangat membantu masyarakat petani, para petani menyambut baik serta ucapkan rasa syukur atas kegiatan Lening Saluran Air Kampung Selang RT001/014, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang di kerjakan oleh CV.Putri Maharani, Kamis (2/12/2021).

Ata salah satu anggota Kelompok Tani Sri Pohaci mengatakan, pada dasarnya keberadaan saluran air memang sangat membantu para petani dalam menanggulangi kebutuhan air untuk mengairi lahan pertaniannya. Terlebih ketika musim kemarau maupun musim hujan, khususnya di wilayah Kampung Selang, Desa Bantarjaya.

“Saluran air ini menghubungkan dua desa yaitu desa Bantarjaya, dengan desa Bantarsari,  kurang lebih terdapat sekitar 100 hektar, para petani merasa lega dan bersyukur dengan adanya peningkatan jaringan irigasi permukaan yang saat ini sedang dikerjakan, “ujarnya.

Menurutnya, untuk menghasilkan pekerjaan yang baik secara kwalitas, pekerjaan pun dilaksanakan secara baik, agar saluran irigasi ini kwalitasnya bagus, sehingga masyarakat yang merupakan para petani bisa terbantu.

“Kegiatan ini nantinya dapat membantu para petani, khususnya yang berada di kampung Selang, desa Bantarjaya, dan desa Bantarsari, mudah-mudahan para petani bisa lebih mudah lagi untuk mengairi sawahnya, saat di musim hujan apalagi di musim kemarau, “ungkapnya.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: