14 April 2024

Rumah Nyaris Roboh, Sukanah Minta Diperhatikan Pemerintah

Des 18, 2021

CIBITUNG bekasitoday.com– Sudah banyak cara dilakukan untuk mendapatkan perhatian, Sukanah (47) janda satu anak warga Kampung Keranji Gang Seri, RT02/06 Desa Kertamukti, Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sangat memprihatinkan, dan nyaris roboh. Anehnya pemerintah seakan tidak peduli.

Bahkan, sepekan lalu warga setempat bergotong royong menyiapkan bahan material bangunan, seperti batu bata hebel yang saat ini di tumpuk di lokasi rumah. Namun sampai sekarang, belum juga ada tanda-tanda diperbaiki. Mereka beralasan, lantaran masa pandemi, gotong royong pun tidak sampai selesai.

Menurut warga setempat, rumah yang dihuni Sukanah telah lima kali diusulkan lewat program Rutilahu untuk bisa mendapatkan perbaikan. Namun, tak kunjung terealisasi. Bahkan hingga berganti kepala desa, rumah janda anak satu itu tetap memprihatinkan, berdinding geribik dan reyot.

“Tiap tahun juga diusulkan, dari kepala desa lama sampai sudah ganti kepala desa, jauh sebelum pandemi sudah diusulkan, tapi tak kunjung ada realisasi. Takutnya malah rumah Sukanah keburu ambruk, “ujar Sukari, warga setempat, Kamis (2/12/2021).

Rumah bilik yang dihuni Sukanah memang sudah reyot. Bagian bangunannya sudah banyak yang lapuk.

“Alhamdulillah jika ada yang peduli, jika harus menggunakan uang pribadi dari mana saya bisa memperbaiki rumah ini?. Untuk keseharian saja sulit, “ujar Sukanah, yang sehari-hari bekerja serabutan seraya berharap bisa mendapat perhatian melalui program Rutilahu.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: