14 April 2024

Gandeng Mentor Penyandang Disabilitas, PJB Muara Tawar Adakan Pelatihan Digitalisasi UMKM

Des 17, 2021

BABELAN bekasitoday.com– PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkit (UP) Muara Tawar adakan pelatihan “Digitalisasi UMKM Binaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Pembuatan Akun E-Commerce”, bertempat di Gedung Ruang Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kamis (16/12/2021).

Ketika dikonfirmasi, Supervisor CSR PT.PJB UP Muara Tawar mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas merupakan salah satu bentuk program CSR yang dilakukan oleh PT PJB UP Muara Tawar. Wujud nyata dari program peningkatan kapasitas tersebut ialah melalui adanya program pelatihan.

“Kegiatan pelatihan “Digitalisasi UMKM Binaan CSR dan Pembuatan Akun E-Commerce” ini menggandeng Zulfan Dewantara seorang penyandang disabilitas sebagai mentor pelatihan, “ujar Pujiyono.

Adanya pandemi Covid-19 kata dia, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Khususnya pelaku UMKM, sehingga perlu adanya inovasi untuk terus melanjutkan usahanya. Oleh karena itu kegiatan tersebut dilakukan PT PJB UP Muara Tawar dalam membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 agar tetap produktif dan beradaptasi dengan teknologi digital.

“PT PJB UP Muara Tawar ingin memberikan ruang untuk menginspirasi kelompok-kelompok binaan agar bersemangat dalam berusaha seperti bapak Zulfan, “terangnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat situasi saat ini masih dalam proses transisi pandemi Covid-19. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan berjaga jarak.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta khususnya pelaku UMKM dapat beradaptasi dengan metode pemasaran online. Sehingga mereka dapat lebih produktif di masa pandemi Covid-19, dan mampu bersaing dengan dunia luar, “harapnya.

Diketahui, pelatihan tersebut dihadiri oleh 16 peserta yang merupakan perwakilan dari 8 kelompok binaan CSR PJB UP Muara Tawar. Pada pelatihan tersebut, para peserta diberikan sosialisasi mengenai e-commerce dan manfaatnya. Selain itu para peserta juga langsung diajarkan praktek pembuatan akun e-commerce hingga siap berjualan secara online.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: