27 Juli 2024

TBM Rungi Nyaba Kampung Gelar Malam Apresiasi Seni Sukamekar

SUKAWANGI bekasitoday.com– Dalam rangka menumbuhkembangkan dan melestarikan kembali Seni Budaya dan partisipasi warga membangun desa. “Malam Apresiasi Seni Sukamekar” yang digabung dalam acara “TBM Rumah Pelangi Nyaba Kampung” digelar di halaman kantor kepala desa Sukamekar, Sabtu (11/12/2021).

TBM Rumah Pelangi sebagai penggagas acara ini selain menggandeng pemerintah Desa Sukamekar, juga melibatkan partisipasi Karang Taruna dan berbagai elemen masyarakat untuk mensukseskan acara “Malam Apresiasi Seni Sukamekar”.

Jayadih selaku Kepala Desa Sukamekar mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para pemuda desa, dan tetap berpesan agar selalu mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Kami selaku pemerintah desa selalu mendukung kegiatan para pemuda Sukamekar, selain sebagai wadah kreativitas, pelestarian seni budaya, kegiatan ini juga membuat gairah ekonomi warga bangkit kembali, “ungkap Jayadih.

Sementara itu, Herlinda selaku ketua pelaksana kegiatan berulang kali mengucapkan terima kasih kepada panitia, pemerintah desa serta seluruh pihak yang membuat acara “Malam Apresiasi Seni Sukamekar” dan “TBM Rumah Pelangi Nyaba Kampung” berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Saya dan segenap panitia serta teman-teman relawan literasi di TBM Rumah Pelangi Bekasi merasa senang acara ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Desa Sukamekar yang merupakan tanah kelahiran saya, “ujarnya.

Dirinya mengajak semua lapisan untuk turut berpartisipasi dalam membangun desa, sesuai dengan peran dan kemampuannya masing-masing.

“Saya yakin. Apapun yang kita kerjakan jika dilakukan secara gotong royong dan sungguh-sungguh, pasti akan terlaksana seperti acara “Malam Apresiasi Seni Sukamekar” yang tidak akan sukses jika tidak ada peran serta dan bantuan dari seluruh warga Sukamekar, “tutupnya.

Diketahu, selain menampilkan tari-tarian, dalam kegiatan itu juga menampilkan atraksi pencak silat Cinong Bekasi, pembacaan puisi dan musik akustik, gelaran UMKM.

Acara “Malam Apresiasi Sukamekar” juga menampilkan bincang literasi dengan menjadikan Duta Baca dan Duta Anak Kabupaten Bekasi, serta Duta Hukum dan HAM Jawa Barat.(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: