14 April 2024

Gunakan Anggaran Swadaya, Katar Kecamatan Babelan Akan Bangun Rumah Ibu Asri

Jan 14, 2022

BABELAN bekasitoday.com– Menindaklanjuti laporan masyarakat, Karang Taruna Kecamatan Babelan, tinjau rumah ibu Asri warga kampung Babelan RT024/003, desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, Kamis (13/1/2022).

Sementara, Makhroja ketika dimintai komentarnya mengatakan, atas dasar laporan masyarakat yang masuk ke kami, kami langsung berkordinasi dengan Forum Pendamping dan Administrator Pangkalan Data Program Keluarga Harapan (APD PKH) Kabupaten Bekasi, dan dengan pemerintah desa Babelan Kota, serta melaporkannya ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

“Kehadiran kami dan jajaran Karang Taruna Kecamatan Babelan ke rumah ibu Asri awalnya atas laporan masyarakat, ketika kita lihat secara langsung kondisi rumah ibu Asri sungguh sangat memprihatinkan, “ujar pria yang akrab di sapa bang Oja ini, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, karena lahan yang dimiliki ibu Asri adalah lahan Tanah Kas Desa (TKD) maka tidak bisa di back-up oleh pemerintah, baik BAZNAS maupun program Rutilahu.

“Karena terbentur lahan, kami upayakan anggaran untuk membangun rumah ibu Asri melalui anggaran swadaya pengurus dan donatur, “terang Wakil Karang Taruna Babelan ini.

Diketahui, ibu Asri adalah salah satu warga yang terdata dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: