27 Juli 2024

Ketum LSM Benteng Bekasi Gelar Diklatpim 23 Pengurus DPC

CIKARANG bekasitoday.com– Ketua Umum LSM Benteng Bekasi Turangga Cakraudaksana adakan giat pendidikan latihan Kepemimpinan (Diklatpim), sekaligus pengukuhan kepengurusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berserta anggota yang baru dan Restrukturisasi dari tingkat DPP yang terdiri dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, bertempat di salah satu villa di daerah wisata Loji Kabupaten Karawang, pada Sabtu (8/1/2022).

Dalam keterangannya, Ketum LSM Benteng Bekasi mengatakan, bahwa Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota yaitu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap, yang dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan, sehingga nantinya anggota dapat melaksanakan tugas yang sesuai dengan jabatannya, dalam lembaga secara profesional dengan dilandasi kepribadian, dan etika berlembaga sesuai dengan kebutuhan.

“Diklatpim ini bertujuan untuk membentuk kopetensi kepemimpinan operasional dalam berlembaga, yakni kemampuan membuat perencanaan kegiatan di wilayahnya masing-masing, “ujar Turangga.

Selain itu Turangga juga ingin melihat dan menanamkan rasa solidaritas dalam jiwa semua anggotanya, hal tersebut disampaikannya pada saat acara Diktapim berlangsung.

“Saya ingin melihat solidaritas kebersamaan yang selalu tertanam dalam jiwa kalian semua, dalam kegiatan berorganisasi baik itu social countrol atau pun kegiatan-kegiatan lainnya dalam organisasi yang berhubungan dengan kemasyarakatan, “terangnya.

Turangga juga menambahkan dalam keterangannya, bahwa seluruh jajaran anggota Benteng Bekasi harus memiliki jiwa (Corsa) salah satu anggota sakit yang lain pun ikut merasakan sakit.

“Saya tekankan bagi anggota yang tidak hadir dalam acara Diklatpim ini dan tidak memberikan keterangan atau alasan atas ketidakhadirannya, mohon maaf saya akan blacklist dari keanggotaan LSM Benteng Bekasi, “tegas Turangga.

Di tempat yang sama, Hermansyah Ketua DPC Karangbahagia kepada bekasitoday mengatakan, bahwa banyak sekali manfaat yang di dapat dari kegiatan Diklatpim tersebut, khususnya tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara.

“Selain bertujuan untuk menambah wawasan tentang kebangsaan dan bela Negara, kegiatan ini juga bisa mempererat tali persaudaraan dan menjadi ajang silaturahmi dengan pengurus dan anggota yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, “ungkapnya.

Sama halnya yang dikatakan, Ketua DPC Tarumajaya, menurutnya, dirinya mengaku sangat menantikan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini memang selalu saya tunggu, karena selain sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang pendidikan dan latihan kepemimpinan, untuk menambah erat jalinan tali silaturahmi kita, agar bisa tetap solid dan selalu kompak dalam berlembaga, “tutupnya.

Diketahui, dalam acara tersebut ada beberapa materi yang di sampaikan oleh Ketum Benteng Bekasi, antara lain wawasan tentang kebangsaan dan bela Negara.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: