20 Juni 2024

Polsek Tarumajaya Laksanakan Giat Vaksinasi Dosis 3

Jan24,2022

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bertempat di Aula Promoter Mako Polsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, adakan kegiatan suntik vaksinasi Booster moderna dosis tiga, untuk masyarakat Tarumajaya, Senin (24/1/2022).

Sementara, AKP Dr.Edy Suprayitno SH.MH membenarkab telah dilaksanakannya kegiatan Pemberian Vaksinasi Dosis tiga untuk anak umur 18 tahun sampai lansia.

“Seperti biasa, pihak kepolisian di bantu oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tarumajaya, dan sejumlah relawan, peserta vaksin adalah kategori orang dewasa sampai dengan lanjut usia, dan berdomisili di Wilayah Kecamatan Tarumajaya, “ujar Kapolsek Tarumajaya.

Jenis Vaksin yang diberikan lanjut Kapolsek, adalah jenis vaksin Moderna.

“Target vaksinasi sebanyak 200 dosis penerima, sementara jumlah anak yang hadir sebanyak 113 orang, dengan jumlah total orang yang tervaksin sebanyak 107 orang, jumlah yang gagal vaksin karena alasan kesehatan ada sebanyak enam orang, “terangnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, anggota Polsek Tarumajaya jumlah 14 Personil berikut PJU Polsek Tarumajaya dipimpin langsung Kapolsek Tarumajaya AKP. Dr. Edy Suprayitno,SH.MH, Waka Polsek Tarumajaya IPTU Sukatman, SH, dan Penanggung Jawab IPDA Syarief Hidayat, SH (Kanit Binmas-red).

Dari pantauan bekasitoday, peserta vaksin di wajibkan mematuhi Prokes Covid 19 dengan menerapkan 5M, peserta mengisi foam skerining kesehatan, peserta vaksin menunggu antrian di ruang tunggu, verifikasi data peserta vaksin, pemeriksaan skerining kesehatan peserta vaksin, kemudian pemberian suntik vaksin, dilanjut observasi selama 10 sampai 15 menit, selanjutnya terakhir penyerahan kartu vaksin.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: