21 Mei 2024

Bambu Foundation Dorong Kadin Kab.Bekasi Agar Perusahaan Konsen Terkait Lingkungan

Feb3,2022

CIKARANG bekasitoday.com– Bambu Foundation berkunjung untuk melakukan rapat ke kantor Kadin Kabupaten Bekasi yang terletak di Gedung Dispora Wibawa Mukti, Rabu (2/2/2022).

“Kami dari Kadin Kabupaten Bekasi adalah sebagai fasilitator para pengusaha agar mereka (pengusaha) ikut andil besar dalam Community Development dan Environment di Bekasi, “ujar Heri Noviar, SE, Ketua Kadin pada rapat yang digelar pada tengah hari tersebut.

Disini kita juga membahas tentang Coorporate Social Responsibility (CSR), salah satu jembatan dimana pihak pengusaha wajib memberikan kontribusi dalam bentuk barang atau pun uang terhadap masyarakat sekitar. Besarannya sendiri wajib memberikan laba bersih 2% dari laporan keuangannya per tahun. Namun dalam praktik nya sering dijumpai penyimpangan karena kepentingan politik para pemangku kebijakan yang salah sasaran.

“Selama ini terkait CSR, kami dari Kadin mendesak adanya jalur yang sistematis sehingga mampu mengukur tingkat kebethasilan dari Community Development dan environment yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Bekasi karena berbagai kepentingan politis, “ujar pria berperawakan tinggi besar tersebut.

Ditemui ditempat yang sama, Eko Djatmiko mengatakan bahwa, jangan sampai kewajiban perusahaan terkait kerusakan lingkungan sungai atau Kali menjadi abai. Seperti diketahui dari issue yang hangat bahwa Kabupaten Bekasi banyak bermasalah terkait lingkungan.

“Dimana Tempat Sampah liar Kali CBL yang mendapat predikat sebagai sungai yang terkotor se dunia lalu, serta Daerah Aliran Sungai (DAS) Kritis Kali Citarum yang kian hari menjadi ancaman bencana di wilayah Utara Kabupaten Bekasi, “terang Direktur Bambu Foundation.

Diketahui, hasil dari pertemuan tersebut adalah menentukan langkah strategis yang di kongkrit kan dengan program yang sustainable, akuntabel dan tepat sasaran dalam rangka membangun Bekasi secara umum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Heri Noviar, SE sebagai Ketua Kadin Kabupaten Belasi, Nasep Iskandar selaku Wakil Ketua pertanian Kadin Kabupaten Bekasi, serta tim dari Bambu Foundation yang wakili oleh Eko Djatmiko Direktur Bambu Foundation, Endra K sebagai Bendahara, Surya Sekjed dan Ketua Kajian Strategis Dedi Kurniawan S. Sos.(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: