20 April 2024

Perahu Nelayan Bantuan Anggota DPR-RI Diduga Malah Disewakan oleh Oknum Pengurus Partai

Mar24,2024
Ilustrasi

Img 20240324 215817

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Diduga digunakan untuk kepentingan pribadi dengan disewakan kepada pihak lain. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Muara Gembong diduga terlibat dalam skandal bantuan yang diberikan Partainya ke warga nelayan Muara Gembong pada tahun 2019-2020 lalu.

Seperti halnya yang dikatakan, salah satu warga Muara Gembong menurutnya, perahu tersebut adalah bantuan dari Partai Demokrat untuk nelayan.

“Ada sebanyak 7 perahu yang diberikan dari Hj.Vera Febiyanti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrat, yang katanya untuk warga nelayan Muara Gembong, “ujar warga yang enggan menyebutkan namanya itu, Minggu (24/3/2024).

Perahu bantuan partai tersebut di sewakan oleh Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Muara Gembong.

“Setiap mau memancing, saya sewa 100 ribu per kali berangkat, “terangnya.

Tapi kalau Maman Kepala Desa Pantai Bahagia malah sewa perahu bantuan partai Demokrat tersebut perharinya sebesar 35 ribu.

“Kalau Kades mau dipake atau tidak dipake, tetap bayar sewa perahu tersebut perharinya sebesar 35 ribu, “jelasnya seraya mengatakan ada 2 perahu yang ada di kades.

Menurutnya, hal ini menimbulkan kecaman dari berbagai pihak, termasuk anggota partai itu sendiri yang menilai tindakan tersebut merugikan dan bertentangan dengan semangat kebersamaan dan solidaritas partai.

“Banyak juga anggota ranting Partai Demokrat di Kecamatan Muara Gembong yang kaget setelah mendengar kejadian tersebut, “ungkapnya.

Hingga saat ini, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Muara Gembong tersebut belum memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang dialamatkan padanya.

Kasus ini menambah daftar panjang kasus korupsi di sektor politik yang semakin mengkhawatirkan.

Diketahui, bantuan perahu dari partai Demokrat diantaranya untuk nelayan di kampung Muara Pecah 3 Perahu, Muara mati sebanyak 1 perahu, kampung Bungin 1 perahu, dan kampung Muara Bendera sebanyak 2 perahu.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: