15 September 2024

SMKIT Nurul Qolbi Bagi-Bagi Takjil Gratis dan Santuni Yatim

TARUMAJAYA bekasitoday.com- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi Yayasan Pendidikan Islam Shofwatul Qolbi, bagi-bagi paket takjil kepada warga maupun pengendara menjelang berbuka puasa, ini menjadi tradisi positif yang mewarnai bulan suci Ramadhan 1443.H/2022.M, Kamis (21/4/2022).

Sementara, Kepala Sekolah SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan budi pekerti siswa SMKIT Nurul Qolbi dan menumbuhkan rasa sosial di momen bulan ramadhan. Agar siswa memiliki kepribadian yang baik.

“Kami berharap dengan kegiatan sosial ini, kita semua bisa saling bahu-membahu dalam menghadapi Covid-19. Hal ini tentu sekaligus mengajarkan kepada siswa kami bagaimana pentingnya saling berbagi, “ujar Basri.S.Pd, Sabtu (23/4/2022).

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, nilai-nilai sosial harus ditanamkan sejak dini sekaligus mengajarkan kerja tim sesama siswa serta jiwa leadership.

“Jadi semoga kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi ladang amal di bulan suci Ramadan, dan pendidikan karakter siswa semakin kuat, serta SMKIT Nurul Qolbi khususnya YPI Shofwatul Qolbi semakin dikenal oleh masyarakat, “pungkasnya.

Terpisah, H.Syamsurizal ketika dimintai komentarnya mengatakan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan (siswa SMKIT Nurul Qolbi-red) merupakan bagian dari proses pendidikan berkarakter yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Kita mencoba menanamkan nilai kemanusiaan dan empati terhadap sesama, “terang Balitbang YPI Shofwatul Qolbi saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp.

Diketahui ada sebanyak 150 paket takjil gratis yang dibagikan untuk pengguna jalan, serta kegiatan santunan kepada sedikitnya 95 orang anak yatim.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: