16 September 2024

PC BKPB PP Kab Bekasi Dirikan Posko Pengobatan Gratis di Desa Sindangsari

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Pimpinan Cabang (PC) Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan pengobatan secara gratis, bertempat di Aula Kantor Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, kepada masyarakat pasca banjir yang terjadi, Jum’at (03/03/2023).

Ketua BKPB PP Kabupaten Bekasi Helmy, SE, melalui tim kesehatan yang dikomandoi Sekretaris Dr.Edho mengatakan, agar segera membuka posko pengobatan gratis untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir.

“Pada saat banjir, kami dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan PAC serta ranting-ranting sudah bergerak bersama instansi terkait, untuk ikut melakukan evakuasi terhadap korban dan memberikan bantuan pengobatan pasca banjir tentu banyak keluhan dari warga seperti penyakit gatal-gatal, flu, batuk, panas dan lain-lain, “kata Dr.Edo.

Dirinya menambahkan, posko pengobatan gratis disambut baik oleh warga Desa Sindangsari, dalam kegiatan pada hari ini BKPB menerjunkan enam tenaga medis.

“Kita menerjunkan 6 tenaga medis dalam kegiatan pengobatan gratis ini, Insha Allah hari ini ada 3 titik lokasi yang kita datangi di Desa Sindangsari. Saya mengucapkan terimakasih untuk supportnya dari Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk dan jajarannya, Ketua BKPB Helmy dan PAC Cabangbungin dan ranting, “terangnya.

Tidak lupa dirinya ucapkan terimakasih  kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu kegiatan pengobatan gratis ini.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikannya, aamiin, “tutupnya.

Sementara H Tajudin salah satu warga kampunh Pulo Tanjung yang terdampak banjir, berterima kasih atas pelayanan posko pengobatan gratis dari BKPB PP Kabupaten Bekasi, yang telah membantu apa yang menjadi keluhan masyarakat pasca banjir ini.

“Terima kasih atas pelayanan dari BKPB PP Kabupaten Bekasi yang sudah membuka posko pengobatan gratis ini, kami sangat terbantu sekali, “ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangsari H. Abdul Kadir menyampaikan bahwa, dari pemeriksaan pengobatan gratis tersebut warga mendapatkan penanganan yang baik oleh tim BKPB PP Kabupaten Bekasi.

“Terimakasih atas kepedulian BKPB PP Kabupaten Bekasi, yang telah mengadakan posko pengobatan gratis yang telah melayani warga kami yang terdampak banjir. Alhamdulillah sebagian aktivitas masyarakat kembali normal, “tutupnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: