20 April 2024

Berjarak Tempuh Sama, WJI Cium Dugaan Aroma Permainan PPDB Online

Jun14,2021

BABELAN bekasitoday.com– Ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) cium dugaan aroma permainan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

Seperti halnya yang dikatakan Ketua Rayon Warga Jaya Indonesia (WJI) Kecamatan Babelan menurutnya, dirinya telah mengantongi bukti ada beberapa siswa yang ditemukan berjarak tempuh sama pada laman PPDB online Jabar di jalur perpindahan tugas orang tua, di SMAN 1 Babelan.

“Ini kok aneh, dan tidak masuk akal, ada beberapa peserta didik baru terlihat jarak tempuh dari rumah ke sekolah yang sama. Kalau dilihat dilaman ada sekitar empat sampai lima peserta didik yang jarak tempuhnya sama, padahal dengan nama yang berbeda, saya menduga ada permainan titik zonasi dalam proses PPDB di SMAN 1 Babelan, “ujar Nursin, Senin (14/6/2021).

Dirinya berharap, agar tidak ada oknum yang bermain atau menciderai proses PPDB khususnya sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Babelan.

“Kami akan dalami temuan ini, jika ada oknum operator atau kepala sekolah yang berani bermain-main dalam proses PPDB online di sekolah wilayah Kecamatan Babelan, kami tidak segan untuk laporkan temuan kami ke penegak hukum, karena kami menduga adanya upaya penipuan, “terangnya.

Kami akan datangi Kepala Sekolah SMAN 1 Babelan terkait hal ini.

“Dalam waktu dekat, dirinya bersama jajaran WJI Rayon Kecamatan Babelan akan mendatangi SMAN 1 Babelan untuk meminta penjelasan terkait temuan kami, “ungkapnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak SMAN 1 Babelan belum dimintai keterangannya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: