16 Juni 2024

Desa Setia Asih Dirikan Dapur Umum di Perum VMG

Jun9,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Tim gugus tugas covid-19 desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, sediakan dapur umum dan posko PPKM Mikro, di Perum Villa Mutiara Gading 1 Blok F RW 018 RT03/18, desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/6/2021).

Ketika dimintai keterangan melalui telepon selular, Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih membenarkan adanya penyediaan dapur umum bagi warga yang berada di lingkungan RW18 Perumahan Villa Mutiara Gading, desa Setia Asih.

“Saat ini benar kita dirikan dapur umum di perumahan Villa Mutiara Gading, karena diketahui di wilayah perum Villa Mutiara Gading 1 Blok F RW 018, karena terjadi peningkatan penyebaran covid-19, “ujar H Dede Firmansyah S.Kep.

Menurutnya dapur umum yang didirikan saat ini untuk warga terdampak Covid-19, sehingga warga bisa terbantu, saat dilakukannya lockdown di Perum Villa Mutiara Gading.

“Dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam kondisi Covid-19, “terangnya.

Sebelumnya, AKP Edy Suprayitno Kapolsek Tarumajaya bersama TNI dan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid-19, dalam kegiatan Testing, Tracing, Treatmen (3T + 5M) di Perum Villa Mutiara Gading 1 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, terkait peningkatan status Covid-19.

“Saat melakukan Tactical Wall Game (TWG) dalam penanganan Covid 19 di Perum Villa Mutiara Gading 1 Desa Setia Asih, Kapolsek Tarumajaya dengan melakukan pendataan warga yang kontak erat serta himbauan kepada masyarakat untuk ikut Swab dan Vaksin, “jelasnya.

Selain melakukan test swab antigen kepada seluruh warga Blok F3, F4 sdg F10, tim gugus tugas juga melakukan vaksinasi kepada warga yang dalam pemeriksaan Test Swab antigen Negatif, penyemprotan disinfektan, melaksanakan blokade (Mikro Lokdown) dan pembatasan jalan satu pintu, pedagang dan ojol dilarang masuk sementara waktu, ops Yustisi di pasar yang ada di Perum Villa Mutiara Gading 1, warga pengurus RW menyiapkan Rumah Isolasi sementara, mengefakuasi warga yang terkonfirmasi Positif dalam Test Swab Antigen, pengamanan lokasi, membuat Dapur Lapangan, membuat Posko Pemantauan.

“Pelaksanaan Swab Antigen dilakukan oleh UPTD Puskesmas Tarumajaya di pimpin oleh dr.James Damanik. Jumlah warga yang di Swab antigen berjumlah 125 orang dan yang terkonfirmasi positif 7 tujuh orang, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: