20 April 2024

Rusak Akibat Armada Pengangkut Material, Pemilik Rumah Minta Tanggung Jawab Kontraktor

Jun12,2021

BABELAN bekasitoday.com– Akibat di lalui armada yang diduga pengangkut material pembangunan tower, salah satu rumah warga di RT22/03, desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, rusak akibat tersenggol, pada Kamis (10/6/2021) kemarin, atas kejadian tersebut membuat anak pemilik rumah geram.

Sementara, anak pemilik rumah ketika ditanya mengatakan, kami hanya minta pertanggung jawaban dari pihak kontraktor atas rusaknya rumah orang tua kami, yang tersenggol armada pengangkut material.

“Awalnya supir dan pihak kontraktor tidak mau bertanggung jawab, karena setelah kejadian langsung meninggalkan bangunan yang ditabraknya, dan saya kejar sampai ke lokasi pembangunan tower, karena tidak ada titik temu, akhirnya kami tahan surat kendaraan untuk dijadikan jaminan pertanggung jawaban, “ujar Vance Sitompul, Sabtu (12/6/2021).

Bukan hanya bangunan rumah milik orang tuanya saja yang rusak, pos keamanan lingkungan pun ikut hancur karena tersenggol armada.

“Pos keamanan yang berada tepat disebelah jalan pun ikut hancur, untuk diketahui, pos keamanan ini berfungsi untuk memantau wilayah lingkungan, karena banyak jalur tikus yang diduga kerap dijadikan akses pencuri, kalau pos ini rusak bagaimana kami bisa memantau keamanan lingkungan, “jelasnya.

Anehnya, ketika saya tanyakan izin rekomendasi dari pembangunan tower, pihak desa Babelan Kota. malah tidak tahu atas pembangunan tersebut.

“Kami aneh aja, ada pembangunan tapi pihak desa Babelan Kota dalam hal ini Kaur Pembangunan terkesan tidak tahu, “terangnya.

Atas kejadian ini pihak keluarga akan berencana melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Apabila pihak kontraktor tidak ada itikad baik untuk mengganti rugi atas kerusakan rumah yang dialami orang tua kami, kami akan melakukan upaya hukum, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: