17 Juli 2024

Dinilai Meresahkan, Warga Tolak Aksi Ormas di Setia Asih

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Lantaran resah dengan keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diduga selalu mengatasnamakan warga untuk kepentingan organisasi dan pribadi, membuat sejumlah masyarakat desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi menyatakan sikap, Kamis (22/7/2021) malam.

Dari sejumlah keterangan warga mengatakan, sejak adanya pengurugan lahan milik Sumarecon di kampung Pulo Kendal, kami warga desa Setia Asih sudah sangat resah dengan keberadaan sejumlah ormas yang mengatasnamakan masyarakat desa Setia Asih. Kalau terkait perizinan silahkan tanyakan ke para pihak, bukan mengadakan aksi demo di Setia Asih, jelas kami warga menolak tentang rencana ormas yang akan menggelar aksi di Setia Asih.

“Kami resah dengan keberadaan sejumlah ormas di Setia Asih yang mengatasnamakan warga, padahal kami tidak tahu menahu tentang gerakan mereka, kami menduga karena di Setia Asih ada proyek besar, maka kami menduga mereka mengatasnamakan masyarakat untuk melancarkan misi mereka, dan warga desa Setia Asih siap menghadang siapapun ormas yang ingin menggangu ketertiban kenyamanan di desa Setia Asih, “ujar perwakilan warga dari tujuh kampung.

Kami juga telah memasang spanduk keberatan kami disejumlah titik, dan di pagar depan lokasi proyek pengurugan Sumarecon atas munculnya ormas di Setia Asih.

“Akan kami klarifikasi surat yang telah beredar di kalangan Muspika Tarumajaya yang mencantumkan nama warga dalam surat yang dilayangkan sejumlah ormas, dan warga Setia Asih tidak pernah berkolaborasi dengan ormas manapun, dan kamipun sudah berkordinasi dengan Polsek Tarumajaya dalam hal keberatan kami, “terangnya.

Kami warga tujuh kampung sangat terbantu dengan adanya pekerjaan proyek Sumarecon di Setia Asih, karena alhamdulillah kami kembali di rekrut dalam pekerjaan ini.

“Ini bukti nyata, adanya pemberdayaan masyarakat setempat dalam pekerjaan yang ada di wilayah desa Setia Asih, bukan hanya pekerjaan Sumarecon saja, proyek-proyek pembangunan lainnya pun yang ada di wilayah Setia Asih, kami warga tujuh kampung selalu dilibatkan dalam pekerjaannya, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: