12 Juli 2024

Ratusan Warga Divaksinasi, Ini Harapan Kades Sukabakti

TAMBELANG bekasitoday.com– Bertempat di kantor desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, ratusan warga terlihat antusias dalam giat gerai vaksinasi Merdeka Berani dosis 1 dan 2, Sabtu (7/8/2021).

H Norsan Kepala Puskesmas Tambelang dalam keterangannya mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka penanganan Covid-19 Menuju Indonesia Sehat kepada masyarakat Desa Sukabakti, bertempat di Kantor Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, “ujarnya.

Kami targetkan vaksinasi harian sebanyak 200 dosis, di vaksinasi tahap 1 jumlah yang telah divaksin sebanyak 244 orang dari 371 orang yang mendaftar, dan ada sebanyak 127 orang berhalangan hadir karena alasan kesehatan, kemudian untuk vaksinasi dosis 2 target hariannya sebanyak 180 orang, namun jumlah warga yang tervaksin hanya 88 orang dari 99 orang yang mendaftarkan diri, dan sebanyak 11 orang gagal divaksin karena alasan kesehatan.

“Seperti biasa, kegiatan vaksinasi  yang dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes), dan kami selalu mengimbau kepada warga peserta vaksinasi selalu terapkan 5 M yaitu, selalu Menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan memakai sabun, Mambatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak minimal 1,5 meter, Menjauhi kerumunan atau keramaian, “jelasnya.

Terpisah, Naman Kepala Desa Sukabakti mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Saya berharap warga Sukabakti bisa mengikuti vaksin semua. Alhamdulillah warga saya dari 200 orang yang mendaftar hanya sedikit yang tidak hadir dalam vaksinasi yang digelar ini, “terangnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, warga pun terlihat datang bertahap dan tidak menimbulkan kerumunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dr. Firzawati, APT, MKM, Camat Tambelang, Ipda Ranto Kanit Lantas Polsek Tambelang, Ipda Wariyanto Kanit Binmas Polsek Tambelang, Aipda Arivin Kanit Provos Polsek Tambelang, Peltu Amarulloh Danposmil Polsek Tambelang, Naman Kepala Desa Sukabakti, dr. Kartini Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang, Perangkat Muspika dua orang, Perangkat Desa lima orang, 10 Orang relawan NAKES, 7 Personil Polsek Tambelang, 6 Personil TNI, dan 5 Orang Relawan Covid-19.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: