16 April 2024

Puskesmas Tambelang Vaksin Warga Sukarapih

Agu 10, 2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Dalam rangka penanganan Covid-19 menuju Indonesia Sehat, kembali warga desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi dapatkan vaksin dosis tahap I dan tahap II, bertempat di Masjid Nurul Iman RT003/002 Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Selasa (10/8/2021).

Sementara, dalam keterangannya, H Norsan Kepala Puskesmas Tambelang mengatakan, vaksin dosis I oleh Dr.Diana Eva Wanih dari RS Ridhoka Salma, target vaksinasi sebanyak 200 dosis, jumlah warga yang telah di vaksin sebayak 133 orang, dari yang hadir sebanyak 140 orang, dan yang gagal divaksin karena gangguan kesehatan sebanyak 7 orang. Dan untuk vakinasi dosis II, target vaksinasi sebanyak 100 orang, jumlah yang telah divaksin sebanyak 100 orang, yang hadir dari 100 orang yang terdaftar.

“Kegiatan dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes), dan memberi himbauan untuk selalu jaga jarak, dan terapkan 5 M, Menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 meter, Mejauhi kerumunan atau keramaian, “terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukarapih mengimbau kepada warganya untuk ikut serta dalam Program dari Pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi, menurutnya vaksin itu aman.

“Saya berharap kasus Covid -19 ini semoga berkahir, dan tidak ada warga Sukarapih yang terdampak kasus Covid-19. Sukarapih Bersih, Nyaman, dan Sehat, “tutur pria yang akrab disapa Acim ini.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: