21 Mei 2024

Ini Lima Tips Memilih Karbol Wangi

Sep20,2021

 

5 Tips Memilih Karbol Wangi

Menjaga rumah tetap wangi dan bersih tentu menjadi kewajiban setiap penghuni rumah. Bagaimana tidak, rumah yang bersih akan membuat orang di dalamnya merasa nyaman dan betah berlama-lama disana. Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membersihkan rumah adalah memastikan karbol wangi yang digunakan sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan atau belum. Bila selama ini Anda hanya asal membeli karbol wangi, maka Anda perlu tahu bagaimana cara memilih karbol wangi yang tepat. Berikut ini adalah 5 tips memilih karbol wangi.

Memilih Ukuran Yang Tepat

Tips memilih karbol wangi pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih ukuran yang tepat. Apabila Anda memilih karbol dengan ukuran yang tepat, maka Anda tidak akan menjadi boros. Jika rumah Anda memiliki area yang cukup sempit, tidak ada salahnya untuk membeli karbol ukuran kecil. Bila Anda ingin berhemat dengan langsung membeli karbol besar, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki tempat penyimpanan yang baik sehingga kandungan di dalamnya tidak akan berubah meskipun telah dibuka.

Memilih Bahan Ramah Lingkungan 

Ketika akan membeli sebuah karbol, terutama karbol wangi, maka Anda harus memilih bahan yang ramah lingkungan. Baca kandungan karbol melalui kemasannya. Pilih produk yang sekiranya tidak mengandung senyawa berbahaya yang tidak aman untuk kesehatan. Apalagi bila Anda tinggal bersama anak-anak ataupun balita, karbol dengan kandungan senyawa kimia akan berpengaruh pada kesehatan. Pilihlah karbol berbahan alami, seperti minyak pinus ataupun minyak serai.

Pilih Sesuai Fungsi 

Setiap rumah memiliki kendalanya masing-masing, mulai dari lantai yang kusam dan penuh noda hingga penuh serangga. Anda harus memilih karbol sesuai dengan fungsinya. Misalkan rumah Anda memiliki masalah dengan serangga, maka Anda harus memilih karbol yang memiliki kandungan untuk mengusir serangga. Apabila Anda kebingungan, biasanya kandungan minyak serai dan lavender kurang disukai oleh serangga sehingga bisa mengurangi jumlahnya di rumah Anda. Apabila Anda ingin rumah terasa lebih segar, maka pilih karbol dengan aroma yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pilih Beberapa Aroma Sekaligus

Beberapa ruangan di rumah perlu aroma yang berbeda. Sebagai contoh, Anda bisa memilih karbol beraroma buah untuk ruang tidur. Untuk ruangan yang digunakan sebagai tempat berkumpul, Anda sebaiknya menggunakan aroma yang lebih universal dan bisa diterima oleh banyak orang seperti aroma segar disinfektan. Aroma yang berbeda-beda pada setiap ruangan bisa betah berlama-lama dirumah saja. Untuk ruangan-ruangan yang kerap menjadi sarang serangga dan kuman, silahkan pilih karbol yang beraroma lebih kuat. Anda bisa menggunakan produk dengan bahan keras untuk menghilangkan bau apek dari ruangan ini.

Sesuaikan Harga dengan Budget

Hal ini sangat penting dan kerap menjadi pertimbangan utama bagi beberapa orang. Anda perlu mempertimbangkan barang yang akan Anda beli dengan budget yang sudah Anda persiapkan. Apabila Anda memilih barang yang tergolong murah, pastikan produk tersebut memang sudah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Jangan sampai hanya mempertimbangkan harga dan melupakan 4 aspek diatas ketika Anda akan membeli karbol wangi.

Nah, itu dia 5 tips untuk memilih karbol wangi dirumah. Anda bisa menggunakan tips-tips diatas untuk mengetahui mana karbol terbaik yang bisa Anda pilih. Memang dibutuhkan waktu cukup lama untuk menganalisa apakah produk yang akan dibeli layak untuk dibeli atau tidak, tetapi Anda tidak akan menyesal karena sudah mendapatkan produk sesuai dengan keinginan. Selamat berbelanja.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: