21 April 2024

Pangdam Jaya/Jayakarta Melihat Secara Langsung Normalisasi Kali Blencong

Sep12,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji M.A Pangdam Jaya/Jayakarta melihat secara langsung normalisasi Kali Belencong yang berada di Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang telah dilaksanakan oleh Kodamjaya, berkerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC ).

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji, M.A menyampaikan, kegiatan normalisasi kali yang dikerjakan merupakan kerjasama Kodam Jaya dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC ).

“Kami lihat dan pantau pelaksanaan kegiatan sudah berjalan cukup baik, Setu Pondok pengerjaannya sudah 100%, Situ Bojong Mangu pekerjaannya sudah 100%, Situ Rawa Lumbu Pekerjaannya sudah 100%, Sungai Ciliwung pekerjaannya sudah 100%, Sungai KBT pekerjaannya sudah 100%, Sungai Blencong Sekmen 1 pekerjaannya sudah 85%, Sungai Belencong Sekmen 2 Pekerjannya sudah 15%, Sungai Jambe pekerjaanya sudah 57% ,”jelasnya seusai mendapatkan laporan dari Danden Zipur 3/Damjaya, Mayor Czi Septian Herpriyono .

Sementara, Kepala kegiatan menuturkan, Normalisai kali belencong Sekmen 1 Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, sepanjang kurang lebih 1000 Meter Pekerjaannya sampai saat ini sudah mencapai 90%.

“Sedangkan pada sekmen 2 di Desa Setia Mulya, Desa Segara Jaya, dan Desa Pantai Makmur, sepanjang kurang lebih 1.500 meter pekerjaannya sampai saat ini sudah mencapai 15%, “ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Pahlawan Setia, H. Zaenal Abidin mewakili para Kepala Desa, mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam Jaya dan BBWSCC berserta jajarannya, dengan adanya normalisasi kali Belencong masyarakat khususnya Desa Pahlawan Setia tidak ada banjir lagi ditahun 2021 dan seterusnya.

“Sebelum melihat kondisi normalisasi kali Panglima Kodam Jaya juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako, dan 1000 masker secara simbolis untuk masyarakat desa Pahlawan Setia, “terang Kepala Desa Pahlawan Setia H Zaenal Abidin.

Kunjungan dihadiri Pangdam Jaya bersama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC ) Bambang Heri Mulyono, Danrem 051/Wkt, Brigadir Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, Aster Kasdamjaya, Kolonel Inf Uyat S.IP, Ka Zidamjaya, Kolonel Czi Mahfud Ghozali, Waaster Kasdamjaya, Letkol Inf Parada Wartanusantara, Dandim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Danden Zipur 3/Damjaya, Mayor Czi Septian Herpriyono, Camat Tarumajaya, Dede Maulidin, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf Dicson .Albison, Kapolsek Tarumajaya, AKP Edy dan Para Kepala Desa Kec Tarumajaya.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: