26 Juli 2024

Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Merdeka Disemua Desa di Kecamatan Tambelang dan Sukawangi

TAMBELANG bekasitoday.com– TNI-POLRI menggelar Vaksinasi Merdeka di semua desa di Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sementara AKP Miken mengatakan, program vaksinasi ini dilaksanakan serentak di 14 titik di desa wilayah Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi.

“Sasaran vaksinasi Merdeka pada hari ini adalah masyarakat umum dan lansia, “ungkap Kapolsek Tambelang, Kamis, (23/9/2021).

Vaksinasi Merdeka kata dia, merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal. Diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini, maka akan memudahkan Pemerintah menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi.

“Target dari masyarakat yang menjalani vaksinasi dalam program itu, sebanyak 200 orang perDesa, sementara dikita ada 14 Desa, “ungkapnya.

Menurut dia, meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker saat beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sementara itu, iptu Gianto Wakapolsek, berharap, melalui Vaksinasi Merdeka masyarakat tidak lagi takut untuk menjalani vaksinasi. Dipastikan, ketika pemerintah menganggap capaian kekebalan komunal telah terpenuhi, maka vaksinasi secara gratis tidak akan lagi dilakukan.

“Masyarakat yang baru mau sadar vaksin tidak menutup kemugkinan akan terkena penerapan vaksin berbayar, “kata dia.

Dirinya menilai, situasi covid-19 di Kabupaten Bekasi masih dalam resiko sangat tinggi, selama pencapaian vaksinasi masih sangat rendah.

“Dalam upaya menekan lajunya peningkatan kasus covid-19, tim kesehatan bekerja sama dengan TNI dan Polri, melakukan testing dan tracking yang dibuat dalam surat keputusan Puskesmas wilayah Tambelang, “tutupnya.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: