22 Mei 2024

Yayasan Indonesia Syariah Peduli Evakuasi Bayi Raisha yang Mengalami Cacat Fisik ke RS

Sep24,2021

BABELAN bekasitoday.com– Mendengar laporan ada warga desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan yang melahirkan bayi dengan kondisi cacat fisik, Yayasan Indonesia Syariah Peduli langsung mendatangi kediaman keluarga bayi yang berdomisili di Kampung Pondok Soga RT03/02, desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021).

Sementara, pemilik Yayasan Indonesia Syariah, Ety Susanti mengatakan, kedatangan kami kemari, atas informasi dari rekan media. Yayasan Indonesia Syariah Peduli, dinilai merasa perlu dan peduli untuk membantu terhadap sesama, khususnya Bayi Raisha yang baru berusia 40 hari, yang mengalami cacat fisik sejak lahir untuk mendapatkan bantuan tindakan medis.

“Bayi Raisha akan kita bantu untuk di rawat di Rumah sakit, dengan harapan secepatnya OS mendapatkan penanganan medis. Karena mengalami penurunan berat badan yang signifikan dari 2,3 kg menjadi 1,6 kg,  akibat tidak ada asupan makanan yang masuk, “jelas perempuan yang akrab di sapa Umi ini.

Setelah melalui proses panjang terkait kelengkapan biodata orang tua si bayi dan syarat-syarat lainnya, dibantu dengan pihak desa Pantai Hurip, dan relawan JkN. Yayasan Indonesia Syariah peduli langsung membawa bayi Raisha ke RSUD Kota Bekasi untuk langsung mendapatkan tindakan medis.

“Bayi Raisha langsung kita bawa ke RSUD Kota Bekasi dengan harapan secepatnya OS mendapatkan penanganan medis, “jelasnya.

Sementara, Suwandi Kepala desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan langsung berkordinasi dengan bidan desa, memberikan respon cepat adanya informasi warga yang berdomisili dikampung Pondok Soga RT03/02 desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Yang melahirkan bayi dengan kondisi cacat fisik.

“Setelah ada laporan dari keluarga ibu Raisha. Kami bersama bidan desa dan Babinsa, Langsung  menuju kerumah pasangan Kurniawan Sandi dan Ibu Fatimah orang tua dari bayi Raisha, “ujarnya.

Kami akan terus memberikan dukungan bagi keluarga Kurniawan sandi yang akan melakukan pemeriksaan medis untuk bayi Raisha. Adapun untuk kelengkapan data dan surat keterangan apapun, Pemerintahan desa Pantai Hurip akan siap membantu.

“Melihat kondisi yang ada, sudah sepatutnya bayi Raisha mendapatkan perawatan intensif dari Rumah Sakit. Kami akan membantu dalam kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan, “ungkapnya singkat.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: