12 Juli 2024

PT.BBWM Bersama Sat Intelkam Polres Metro Bekasi Gelar Vaksinasi Dibanjiri Door Prize

BABELAN bekasitoday.com– Dalam rangka mengantisipasi lebih dini pencegahan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19-red), PT.Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM), gandeng jajaran Unit Intelkam Polres Metro Bekasi, dan Puskesmas Bahagia, laksanakan giat vaksinasi Merdeka, bertempat di halaman kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9/2021).

Dalam keterangannya, Prananto Sukodjatmoko mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk warga Kabupaten Bekasi, agar imun-nya terjaga dan lebih kuat dari serangan virus covid-19. Untuk kegiatan kali ini kami berkordinasi dengan Kapolres Metro Bekasi, Camat Babelan, dan Lurah, Bahagia, agar capaian target bisa mencapai 100 persen.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak dua kali di kilang yang ada di desa Kedung Jaya, untuk ke wilayah Kelurahan dan Desa ini baru pertama kali dilakukan, “ujar Direktur Utama PT BBWM.

Menurutnya, sejak wabah covid-19 perusahaan telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga sekitar, berharap sembako tersebut dapat membantu kesulitan warga masyarakat disaat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah bantuan yang telah kami berikan untuk warga yang terdampak covid-19, diantaranya penyaluran paket sembako, penyemprotan cairan disinfektan yang rutin dilakukan setiap satu bulan sekali disekililing kilang dan di sarana ibadah serta di sarana umum lainnya, yang ada di sekitaran kilang, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan, “terangnya seraya berharap vaksinasi ini segera terselesaikan, agar masyarakat bisa kembali bekerja normal demi mendapatkan rezeki untuk keluarganya.

Ditemui ditempat yang sama, Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbakh Wahyu Setiawan mengatakan, Polres beserta jajaran bekerjasama dengan pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak Pemerintah Daerah dalam rangka pelaksanaan vaksinasi merdeka di daerah penyangga.

“Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Kapolda Metro Jaya melaksanakan vaksinasi di DKI, nah sekarang kita fokuskan kegiatan gerai vaksinasi di daerah penyangga, salah satunya adalah wilayah Bekasi, “jelasnya.

Menurutnya, sebagian besar warga Bekasi bekerja di DKI, diharapkan dapat menjaga imunity nya dengam cara melakukan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Heart Imunity. Karena yang bekerja di daerah DKI adalah kebanyakan warga yang ada di daerah penyangga seperti Bekasi. Diharapkan Heart Imunity bisa tercapai dengan sebesar-besarnya, “ungkapnya.

Ditempat yang sama, Drs Khoirudin mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Babelan dalam hal ini untuk warga Kelurahan Bahagia dapat terlaksana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan PT BBWM yang telah mensuport kegiatan vaksinasi di Kelurahan Bahagia. Alhamdulillah di Kecamatan Babelan kegiatan vaksinasi ini sudah mencapai kurang lebih 70 persen, dari 2 Kelurahan dan 7 desa yang ada di Kecamatan Babelan, yang menjadi barometer yang jumlah penduduknya padat adalah Kelurahan Bahagia, kemudian Kelurahan Kebalen, dan Desa Babelan Kota, kalau di ketiga wilayah ini sudah melampaui target, berarti di wilayah desa lain yang ada di Kecamatan Babelan, pasti sama karena cenderung jumlah penduduknya lebih sedikit, “jelas Camat Babelan.

Selain Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbakh Wahyu Setiawan Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Intelkam Polres Metro Bekasi, pejabat tinggi beserta jajaran PT BBWM, Drs Khoirudin Camat Babelan, Khairul Anwar Lurah Bahagia beserta jajaran, serta jajaran Puskesmas Bahagia.

Diketahui, PT BBWM juga menyiapkan door prize berupa sepeda gunung bagi peserta vaksinasi yang hadir dan beruntung.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: