12 Juli 2024

Bertepatan di Hari Batik Nasional, Desa Setia Asih Adakan Pelatihan Membatik

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Pemerintah desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi kembali melaksanakan kegiatan pelatihan membatik, kegiatan tersebut berbarengan dengan peringatan Hari Batik Nasional, yang jatuh pada 1 Oktober 2021, bertempat di pendopo desa Setia Asih, Jumat (1/10/2021).

Sementara Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih ketika dimintai komentarnya mengatakan, pelatihan yang kita adakan bertujuan untuk meningkatkan usaha pendapatan keluarga sejahtera, serta pemberdayaan Karang Taruna untuk ikut andil dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

“Kegiatan ini diikuti oleh Karang Taruna, Ibu Kader dan PKK desa Setia Asih, yang diselenggarakan mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 8 Oktober 2021, “ujar H Dede Firmansyah S.Kep.

Menurutnya, kegiatan pelatihan membatik ini, kita adakan disetiap tahunnya secara rutin, kali ini kita adakan bertepatan di hari Batik Nasional.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan membatik Samara ini, dapat meningkatkan perekonomian keluarga khususnya warga desa Setia Asih, saat pandemi covid-19, “terangnya.

Dan nanti hasil dari pelatihan membatik akan dilombakan, peserta yang dinilai membatiknya bagus, akan mendapatkan hadiah.

“Bagi peserta yang hasil membatiknya bagus dan masuk nominasi akan mendapatkan hadiah, dan hasil dari membatiknya akan kita jahit untuk dijadikan pakaian, “ungkapnya seraya mengucapkan selamat Hari Batik Nasional.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: