11 Juli 2024

Kades se-Kecamatan Tambelang Gelar Workshop Tentang Pengelolaan Keuangan Desa

TAMBELANG bekasitoday.com– Bertempat di Hotel Arya Duta, Kepala Desa se-Kecamatan Tambelang menggelar Workshop Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Sementara, dalam pembukaan acara tersebut Camat Tambelang Dr. Firzawati mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak ketiga, yang dianggarkan oleh Anggaran Dana Desa masing-masing, dan agar para peserta yang hadir dapat mengikuti dari awal sampai akhir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, acara yang diselenggarakan IO Training Education And Event Program (Tr.E.E.P) ini alhamdulillah semua peserta hadir, dan saya berharap tentu nya kepada para peserta mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai, karena kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23-24 Oktober 2021. Dan kegiatan ini dibiayai oleh ADD (Anggaran Dana Desa) dari masing-masing Desa, “ujarnya seraya mengatakan jangan malu bertanya karena kesempatan ini sangat baik kita untuk bertanya, agar kita mengetahui tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Sabtu (23/10/2021).

Terpisah, Bhakti Makana S mengatakan, pada acara Workshop ini Tr.E.E.P diberikan kepercayaan dalam menyelenggarakan Sarana dan Fasilitas dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah dalam acara Pelatihan ini Tr.E.E.P kita ditunjuk sebagai Panitia Penyelenggara dan Memfasilitasi, kalau acara ini adalah acara Desa Yang dianggarkan oleh pihak Desa, “terang Bhakti Makana S selaku direktur Tr.E.E.P.

Dirinya pun menambahkan dalam Pelatihan ini Tr.E.E.P memberikan pelatihan maksimal agar dapat bermanfaat untuk peserta dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

“Dalam pelatihan ini kita, akan berusaha agar peserta selesai dalam pelatihan serta dapat bermanfaat dan menjadi bekal Ilmu untuk Peserta, dengan memberikan teori serta praktek dan menghadirkan narasumber berkompeten dalam bidang-bidangnya, apalagi tema ini tentang pengelolaan keuangan desa, ini kita menggandeng dan bekerja sama dengan Inspektorat, Kejaksaan dan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) yang dimana tidak terlepas dengan laporan dan pertanggung jawaban tentang pengelolaan keuangan desa tersebut, “jelasnya.

Pada acara tersebut diikuti oleh 56 Peserta dari aparatur desa se-Kecamatan Tambelang, yaitu desa Sukarahayu (H. Maryadih Susanto beserta perangkat desa), desa Sukabakti (Naman beserta perangkat desa), desa Sukarapih (Acim beserta perangkat desa), desa Sukawijaya (H. Harun beserta perangkat desa), desa Sukamantri (Eko Kosasih AM,k beserta perangkat desa), desa Sukamaju (M. Sarih beserta perangkat desa), dan desa Sukaraja (M. Sarip beserta perangkat desa) serta dihadiri juga oleh Dr. Firzawati, S.S, MM Camat Kecamatan Tambelang, serta H.Sutisna Ketua Irban V Inspektorat Kabupaten Bekasi.

Diketahui, peserta yang hadir terlihat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, social distancing dan mencuci tangan dengan hand sanitizer, serta penyemprotkan disinfektan yang sudah dilakukan oleh penyelenggara.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: