22 Mei 2024

Sanggar Seni Kusuma Binaan PT PJB Masuk Finalis Pemilihan Putra-Putri Tari Cilik Indonesia Wakili Jabar

Okt23,2021

Sanggar Seni Kusuma Binaan PT PJB Masuk Finalis Pemilihan Putra-Putri Tari Cilik Indonesia Wakili JabarTARUMAJAYA bekasitoday.com– Untuk terus bangkitkan budaya seni, kembali PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkit (UP) Muara Tawar bersama Sanggar Seni Kusuma menggelar kegiatan pentas seni, bertempat di panggung gembira Kecamatan Tarumajaya, Jumat (22/10/2021).

Sementara, Eyang Anjar pimpinan Sanggar Seni Kusuma dalam keterangannya mengatakan, sangat bahagia, karena perusahaan PJB Muara Tawar sangat memperhatikan perkembangan seni budaya, khususnya di Tarumajaya. Alhamdulillah semangat kita berkesenian dari dulu hingga sekarang tidak pernah pudar.

“Apa yang kita lakukan agar anak-anak generasi penerus bangsa tidak meninggalkan seni budayanya sendiri, “ujarnya ketika dihubungi melalui telepon WhatsApp, Jumat (22/10/2021) malam.

Menurutnya, ada rasa kebanggaan tersendiri sanggar miliknya di suport oleh PJB, terutama dalam kegiatan-kegiatan pentas seni. Promosi pagelaran yang kita tampilkan di panggung gembira Tarumajaya hari ini adalah untuk menarik peminat seni, sehingga nantinya bisa membuka cabang.

“Kebaradaan kami adalah bukti nyata, apa yang kami lakukan, adalah bagian proses yang benar-benar kita lakukan, dan dengan disuport nya kegiatan kami dalam bidang seni, kami merasa punya orang tua. Eyang harus terus berkarya, untuk memotivasi anak-anak generasi penerus bangsa dalam bidang seni, “terangnya seraya mengatakan sedang menggarap Tari Barong Bekasi, dan akan membuat karya baru Jago Bekasi.

Terpisah, Pujiyono Supervisor Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PJB UP Muara Tawar ketika dimintai komentarnya mengatakan, PJB sangat mendukung kegiatan dari Sanggar Seni Kusuma, yang ingin melestarikan seni tari yang merupakan warisan budaya Indonesia.

“Mudah mudahan keberadaan Sanggar Seni Kusuma akan menarik minat generasi muda untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya seni tari, “singkatnya.

Diketahui, Sanggar Seni Kusuma binaan PT PJB UP Muara Tawar ini masuk finalis untuk pemilihan putra-putri tari cilik Indonesia, untuk mewakili provinsi Jawabarat, dari Kabupaten Bekasi. (Nr/Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: