14 April 2024

Ketua DKD Komnaspan Pertanyakan Kelanjutan Sidak Anggota DPRD

Okt 25, 2021

MUARA GEMBONG basitoday.com– Ramainya pemberitaan dan aduan dari berbagai organisasi kemasyarakatan mendorong anggota DPRD Kabupaten Bekasi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi kegiatan peningkatan jalan Pantai Bungin Muara Gembong yang bersumber dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (DSDABMBK) tahun 2021 Kabupaten Bekasi, yang di kerjakan oleh CV RIZ GIGA UTAMA yang bernilai miliaran rupiah, kini menjadi pertanyaan.

“Kita bersama masyarakat pertanyakan kelanjutannya dari Sidak yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu, apa ia sih hanya Sidak lalu gak ada kelanjutannya. Ini menjadi pertanyaan, apakah mungkin setelah sidak para wakil rakyat itu langsung rapat komisi dan langsung panggil kepala Dinasnya atau bagaimana, karena setelah dilakukan sidak oleh wakil rakyat, belum terdengar kelanjutannya..?, “ujar Samanhudi Ketua DKD KOMNASPAN saat di temui di kantor DPC Media Online Indonesia, Senin (25/10/2021).

Dirinya mengatakan, pastinya ada kelanjutan paska Sidak Dewan di Muara Gembong, pasalnya hal ini tentunya sangat di harapkan oleh masyarakat, apa lagi dengan viralnya video anggota Dewan melakukan sidak dengan mengepalkan tangan sambil memegang adukan pasir yang ngebul dan tidak layak di Sosmed.

Ia menambahkan dengan yakin bahwa Dewan bakal ambil langkah serius dalam melakukan fungsinya dalam pengawasan penggunaan uang rakyat yang bernilai miliaran itu.

“Seharusnya hasil sidak yang dilakukan anggota Dewan Komisi lll dipublikasikan kepada masyarakat luas, agar tidak ada dusta diantara semuanya, “terangnya.

Diketahui sebelumnya, Anggota DPRD Komisi lll Kabupaten Bekasi menyidak lokasi kegiatan, yang hadir pada sidak tersebut diantaranya Husni Thamrin Fraksi Partai Gerindra, dan Saiful Islam Fraksi PKS serta Sukarlinan Fraksi Partai Demokrat, yang sampai hari ini belum diketahui dan kejelasannya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: