12 Juli 2024

Usai Laksanakan Apel, Tim Satgas Citarum Harum Bersihkan DAS

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Guna merawat dan memelihara kebersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Satgas Citarum Harum Sektor 20 sub 06 giat rutin membersihkan sungai. Kegiatan dilakukan di wilayah Kampung Cabang RT01/08, desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (26/10/2021).

“Selepas apel dan pengecekan personil, kami langsung membersihkan rumput liar yang berada di sungai Citarum, “ujar Serda Dedi F Kepada Wartawan disela kegiatan bersih-bersih sungai Citarum.

Menurutnya, sebelum di bersihkan tampak bantaran dan dinding sungai dipenuhi rumput dan tanaman liar yang cukup mengganggu.

“Hari ini kita bersihkan, kurang lebih 40 meter, karena tidak enak dipandang. Dan alhamdulillah sedikitnya 60 kg sampah berhasil kita bersihkan, “terangnya.

Usai melakukan pembersihan sungai Citarum, Tim satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 06 Muara Gembong melaksanakan patroli sungai, dan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat di sekitar bantaran sungai.

“Patroli hari ini, sungai dalam kondisi normal dan jernih. Kita lanjutkan dengan komsos kepada warga masyarakat, dengan menyampaikan program citarum harum serta mengajak warga sekitar untuk melestarikan dan menjaga sungai, “pungkasnya.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: