20 April 2024

Diduga Jadi Penyebab Banjir, Ormas LMP Bakal Surati PDAM Cabang Babelan

Des25,2021

BABELAN bekasitoday.com– Diduga jadi penyebab banjir, sejumlah masyarakat gang Minin dan gang Andun, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan keluhkan pendangkalan kali, terlebih saluran kali tersebut kerap di alihkan ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Babelan untuk diolah menjadi air minum untuk dijual ke rumah tangga, dengan membuat pondasi yang hampir memakan separuh saluran kali.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, organisasi kemasyarakatan Laskar Merah Putih (ormas LMP) Babelan berencana akan menyurati pihak PDAM Cabang Babelan untuk melakukan audensi.

“Direncanakan Senin (27/12/2021) besok kami LMP Babelan akan menyurati Kepala Cabang PDAM Babelan atas keluhan masyarakat, “ujar Hendro Sekretaris LMP Babelan, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, sudah sepatutnya, PDAM Cabang Babelan memperhatikan masyarakat sekitar, apalagi akibat dari bendungan yang diduga dibuat oleh pihak PDAM membuat lingkungan masyarakat menjadi banjir.

“Seharusnya pihak perusahaan memperhatikan lingkungan sekitar, dan sudah sepantasnya pihak PDAM melakukan normalisasi kali, karena perusahaan juga kan ngambil air untuk jualan dari saluran kali ini juga, masa saluran kalinya gak dirawat, dan jangan selalu mengalihkan permasalahan ke PDAM Pusat, “terangnya seraya mengatakan bendungan yang dibuat sudah dibongkar kembali oleh pihak PDAM Cabang Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: