22 Mei 2024

BBWS Dinilai Payah, ANNTARA Desak RK Tinjau Tanggul Citarum

Jan5,2022

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Tanggul kali Citarum yang berada di kampung Tapakserang, desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, kondisinya kian memprihatinkan, kemarin sempat ada pekerjaan Bronjong oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) tapi tidak menunjukan hasil maksimal, malah membuat tanggul makin longsor sedalam tiga meter.

Menanggapi hal tersebut, Rahman Ketua Perkumpulan Aliansi Wartawan Utara (Anntara) sebut BBWS tidak bisa kerja, dirinya mendesak agar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat segera melakukan langkah yang tepat, agar kondisi tanggul kali Citarum bisa teratasi sebelum adanya korban jiwa.

“Payah, coba lihat tanggul yang sudah dikerjakan, malah amblas nya jauh, saya mendesak agar Gubernur Jawa Barat segera evaluasi tanggul yang sudah dikerjakan oleh pihak BBWS, “jelas pria yang akrab di sapa Teguh ini.

Dirinya mengatakan kepada wartawan, kegiatan tersebut seharusnya bukan lagi antisipasi, seperti hanya sebatas pasang Bronjong, melainkan memasang siple, mengingat kondisi tanggul Citarum sudah semakin parah.

“Gimana mau tenang masyarakat kalau melihat tanggul kaya gini, yang kondisi sekarang malah makin parah amblas nya, “terangnya tegas.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: