12 Juli 2024

Warga Geram Penanganan Tanggul Citarum Lamban

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Berkunjungnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, karena melihat ancaman longsor tanggul Citarum, di desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, yang saat ini kondisinya kembali memprihatinkan, membuat sebagian masyarakat menilai kedatangan mereka hanya bentuk pencitraan saja.

Seperti halnya yang dikatakan Rahman (40) salah satu masyarakat Lenggah Jaya, menurutnya, kami masyarakat tidak mengharapkan janji-janji pemerintah, dalam menangani tanggul yang kritis, kami butuh bukti bukan janji manis.

“Buat apa kalau cuma langak-longok doang ke lokasi tanggul sungai Citarum, yang ujung-ujungnya hanya buat pencitraan doang, “ujarnya Selasa (4/1/2022).

Apa memang harus nunggu tanggul kali Citarum ini jebol dan memakan banyak korban, baru pemerintah melakukan tindakan nyata. Jembatan Suramadu saja bisa dibuat, apalagi ini yang hanya untuk penahan tanggul, yang terpenting ada keseriusan dari pemerintah, dalam upaya menangani longsornya tanggul kali Citarum.

“Kami gak mungkin meninggalkan tanah kelahiran kami lantaran permasalahan yang mudah untuk dikerjakan oleh pemerintah, dan kami minta tindakan nyata dari pemerintah, dalam menangani tanggul kali Citarum yang kondisinya saat ini memprihatinkan, “terangnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: