22 Mei 2024

Hasilnya Jelek, Pekerjaan Jaling Dikomplain Warga

Jan4,2022

BABELAN bekasitoday.com– Kegiatan peningkatan jalan lingkungan (jaling) yang berada dusun II, kampung Sembilangan RT006 Sampai Dengan Kp Tanah Baru RT007, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Yang diketahui di Anggarkan melalui APBD TA 2021 melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, (DisTarkim) Baru berberapa hari dikerjakan sudah mulai retak-retak. Peningkatan jalan tersebut dikerjakan oleh rekanan kontraktor CV Anugerah Ananda dengan nilai anggaran sebesar Rp 762.342.649.00;.

Wanto, salah satu warga kampung Sembilangan sangat prihatin dengan kondisi Pekerjaan jaling tersebut, baru satu bulan sudah mulai retak-retak.

“Kita melihat dilokasi tidak hanya retak tetap juga kita lihat pekerjaannya seperti asal asalan. Sampai plastik dasar beton kelihatan seperti itu, “ujarnya seraya mengatakan kalau tanah ini labil, seharusnya ditambah batu kapur lagi, atau pemadatannya lebih extra. Supaya beton ini tidak retak-retak.

Sama halnya yang diutarakan Sahil anggota BPD Desa Hurip jaya, dirinya menyayangkan kondisi jalan yang seperti ini, padahal anggaran yang digelontorkan hingga ratusan juta.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah menganggarkan, untuk pembangunan kampung kami, tapi sayangnya kondisinya tidak seperti yang kami harapkan, “ucapnya sembari mengatakan pekerjaan jaling yang ada di wilayahnya seperti kue lempeng.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: