27 Juli 2024

Cabang Bungin Terancam Terendam, Dewan Novi “Gak Engeh Pisan”

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Dinilai tidak peduli dan seakan melupakan daerah pemilihannya (dapil-red) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar Novi Yasin mendapatkan kritikan pedas, Novi disebut ‘gak engeh” akan nasib warga Cabang Bungin.

Bagaimana tidak, disaat warga Cabangbungin menjerit ketakutan akan jebolnya tanggul sungai Citarum yang amblas, Dewan Dapil 5 (lima) itu tidak pernah meninjau ke lokasi.

“Sejauh ini Dewan Novi Yasin gak pernah ngelongok tanggul amblas, padahal warga Cabangbungin resah takut jebol, kalau jebol kan bisa merendam ribuan rumah warga bang, “ungkap Kemal Farid warga Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin yang kediamannya tidak jauh dari kaki tanggul yang amblas.

Dirinya mengeluh, dengan terjadinya tanggul sungai Citarum yang kritis sejak lama itu tak kunjung rampung diperbaiki bahkan, saat ini sudah amblas sedalam empat meter. Mantan Anggota BPD Lenggahjaya ini juga menyayangkan, sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupatem Bekasi Novi Yasin seakan tidak peduli, padahal Wilayah Cabangbungin merupakan salah satu Kecamatan Dapil 5 (lima) selain Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Sukatani, dan Kecamatan Muaragembong, yang merupakan daerah pemilihan dari Novi Yasin.

“Jangankan bantuan, negelongok aja kagak. Bener bener gak engeh pisan, malah yang ada tadi liat tanggul Dewan Embi sama siapa itu dari FKS Uryan ya bang, “terangnya sembari mengeluh.

Sementara, Kepala Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Sadih M Farhan menuturkan, persolan tanggul Sungai Citarum yang kritis bahkan nyaris jebol sudah terjadi sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

“Dari awal ngejabat tahun 2012, asal musim hujan mikirin tanggul Citarum bae, sampe sekarang gak beres-beres, “keluh Kades Sadih.

Keresahan yang dirasakan warga kata Sadih, seakan tidak pernah ada ujungnya.

“Hari ini saja Kamis (6/1/2022) BBWS Citarum tinjau lokasi tanggul amblas, sayangnya belum pasti kapan tanggul Citarum yang kritis itu diperbaiki secara permanen, “ungkapnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: