21 Mei 2024

Marcab LMP Kab.Bekasi Terima Akta Pembentukan Koperasi

Jan7,2022

CIKARANG bekasitoday.com– Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi sambangi Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) untuk memberikan akta pembentukan Koperasi, dalam rangka pemberdayaan Usaha Masyarakat melalui Koperasi, Jumat (7/1/2022).

Dalam keterangannya Kepala Bidang (Kabid) Koperasi mengatakan, dengan terbentuknya tujuh koperasi di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi yang dinaungi oleh ormas Laskar Merah Putih diharapkan lebih mengembangkan usaha masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Merujuk kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia no 7 tahun 2021 yang lebih menekankan untuk lebih terbuka peluang-peluang pemberdayaan masyarakat, salah satunya adalah Koperasi, “ujar Syahwono Adji.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan serah terima akta pembentukan koperasi, Ketua Marcab LMP Kabupaten Bekasi mengatakan, dengan terbentuknya koperasi-koperasi dibawah naungan LMP Kabupaten Bekasi akan lebih mengembangkan pemberdayaan ekonomi semua anggota LMP khususnya, dan masyarakat Kabupaten Bekasi pada umumnya.

“Saat ini baru ada sedikitnya tujuh MAC yang mendapatkan Akta pembentukan Koperasi. Kami akan terus mengembangkan terbentuknya koperasi di setiap Markas Anak Cabang (MAC), kedepan kita berharap semua MAC yang ada di Kabupaten Bekasi, ada koperasinya, “terang Eko Triyanto.ST.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: