16 April 2024

Peduli Lingkungan, PJB Muara Tawar Adakan Giat Bersih-Bersih Sampah Kali Irigasi

Jan 27, 2022

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Staf desa Segara Jaya, dibantu personil Koramil 02/Tarumajaya laksanakan bersih-bersih sampah kali Irigasi kampung kelapa yang melintasi dua wilayah desa, diantaranya desa Samudera Jaya, dan desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, kegiatan bersih-bersih kali Irigasi ini di support oleh PT.Pembangkitan Jawa Bali Unit Pembangkit (PJB-UP) Muara Tawar, Kamis (27/1/2022).

Ketika dikonfirmasi, Supervisor Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PJB-UP Muara Tawar mengatakan, atas usulan dari masyarakat, kami bersama jajaran staf desa Segara Jaya melakukan pembersihan aliran kali Irigasi kampung Kelapa yang tersumbat sampah. Sampah yang ada didominasi sampah plastik bekas rumah tangga.

“Kegiatan yang kami lakukan saat ini adalah bersih-bersih aliran kali Irigasi di kampung Kelapa dalam Karya Bakti dan Gotong Royong untuk wujudkan lingkungan bersih dan sehat, “ujar Pujiyono.

Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih kali Irigasi ini di bantu oleh personil TNI dari Koramil 02/Tarumajaya.

“Semoga dengan dilakukannya bersih-bersih aliran kali Irigasi ini, aliran air kali Irigasi kampung kelapa menjadi lancar, dan bersih dari sampah, “terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, Sekretaris desa Segara Jaya mengatakan, sebetulnya saluran kali Irigasi kampung Kelapa ini untuk mengairi hektaran ladang persawahan, kita melihat para petani kesulitan untuk mendapatkan air karena ada sumbatan sampah di aliran kali Irigasi kampung kelapa.

“Tersumbatnya aliran kali Irigasi kampung kelapa tidak berdampak banjir di lingkungan saat musim hujan tiba, tetapi menyebabkan sulitnya pasokan air ke petani, karena aliran air di kali Irigasi  kampung Kelapa untuk mengairi persawahan, “jelas Mahabib.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih kali Irigasi kampung kelapa, diperkirakan  memakan waktu tiga sampai empat hari kedepan.

“Saat ini saja sudah tujuh mobil yang mengangkut sampah pakai karung, sampah yang diangkut dari aliran kali Irigasi kampung kelapa baru sedikit, belum di dalam gorong-gorong jembatan dan sisi sebelah kanannya, “katanya.

Diketahui, selain staf desa Segara Jaya yang dipimpin oleh Sekdes, dan personil TNI dari Koramil 02/Tarumajaya ikut serta pula Ketua RT dan RW dalam kegiatan bersih-bersih aliran kali kampung Kelapa tersebut.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: