22 Mei 2024

Resahkan Warga, Damkar Jinakkan Kawanan Tawon

Jan31,2022

BABELAN bekasitoday.com– Mendapat laporan dari warga, team Damkar dibantu team Relasi Bersinergi eksekusi sarang tawon jenis Vespa Affinis, yang bersarang di kediaman Lia Brugman (35) warga kampung pangkalan gang Perlan RT09/03, desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (30/1/2022) malam.

Sementara Lia Brugman mengatakan, kalau hujan dan angin kencang, sejumlah tawon ini berhamburan keluar, dirinya khawatir tawon yang berhamburan keluar dapat membahayakan warga sekitar, dan dirinya segera meminta bantuan ke Damkar Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah kami apresiasi kesigapan dari team Damkar dalam mengevakuasi sarang tawon, sehingga tidak membahayakan warga sekitar, “ujarnya.

Saat ditanya Hasto Komandan regu Damkar Kabupaten Bekasi mengatakan, dirinya bersama team mendatangi kediaman ibu Lia atas dasar laporan yang diterima tentang adanya sarang tawon yang meresahkan warga.

“Alhamdulillah sekitar pukul 21.30 Wib sarang tawon sudah berhasil dieksekusi, walaupun saat eksekusi terkendala kondisi yang licin karena di guyur hujan, “ujarnya.

Selain itu Tim Damkar juga berhasil mengevakuasi sarang tawon di Perumahan Graha Melati Rt. 001/009 Desa Sumberjaya Kecamatan Pebayuran.

“Warga sudah sangat resah bahkan sudah ada warga yang tersengat tawon sampai sampai dilarikan ke Rumah sakit,” ungkap Adi Mulyadi Ketua RT. (Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: