16 April 2024

Peralihan Status Desa Jadi Kelurahan di Setia Asih Segera Terwujud

Feb 9, 2022

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Kementerian Dalam Negeri adakan lokakarya Forum Diskusi Aktual Dinamika Perubahan Status Desa Menjadi Kelurahan, bertempat di kantor desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/2/2022).

Dalam keterangannya, perwakilan Kementerian Dalam Negeri mengatakan, sebentar lagi Kemendagri akan berubah nama menjadi Badan Statistik Kebjiakan Dalam Negeri, kami mewakili pimpinan dalam hal rencana perubahan status desa menjadi kelurahan di Setia Asih, proses perubahan status sudah memenuhi ketentuan, tinggal menunggu untuk diolah dari kementrian terkait.

“Ada dua direktorat jenderal dalam menangani masalah ini, pertama dirjen pemerintahan desa, dan dirjen administrasi wilayah, “ujar Eko Prasetyanto Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

Perubahan status desa Setia Asih menjadi Kelurahan menjadi prioritas, karena pengajuannya lumayan lama.

“Kalau kita melihat dan mendengar keterangan yang ada, mudah-mudahan permohonan masyarakat Setia Asih untuk menjadikan desa di wilayahnya menjadi Kelurahan akan segera terwujud, “terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih berharap, peralihan status dari desa menjadi Kelurahan segera terwujud.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran pak Kaban beserta jajaran menyempatkan hadir di desa Setia Asih, kami hanya menunggu kode Kelurahan, dan untuk kode Kelurahan, kami harus menunggu informasi dari kedua Dirjen yang menangani, “ungkap H Dede Firmansyah.S.Kep.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi beserta jajaran, serta Dede Mauludin Camat Tarumajaya beserta jajaran.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: