10 Juli 2024

Sukseskan Presidensi G20 Indonesia, PJB bersama KLHK Lakukan Bersih Pantai

TANGERANG bekasitoday.com- Dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) berhasil meningkatkan animo masyarakat untuk sadar dan peduli, terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar demi menunjang pariwisata yang lebih hijau, serta menginisiasi kegiatan bersih pantai, berlokasi di Pantai Tanjung Pasir yang terletak di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (12/3/2022).

Sementara, Direktur Operasi-1 PT PJB, Yossy Noval mengatakan, kegiatan Bersih Pantai atau Coastal Clean Up (CCU) merupakan gerakan yang melibatkan masyarakat, dan dunia usaha yang peduli terhadap kelestarian pesisir dan laut.

“Kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut, “ujarnya.

Selain itu, PT PJB sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) juga konsisten memprioritaskan gerakan cinta lingkungan, memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Kami menjunjung komitmen untuk menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik yang aman, bersih, andal, dan efisien, “terangnya.

Selain Wakil Menteri KLHK, kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK, Sigit Reliantoro, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Laksmi Dewanthi, Executive Vice Presiden K3L PT PLN (Persero), Komang Pramita, dan Direktur Operasi-1 PT PJB, Yossy Noval. Wakil Menteri LHK Alue Dohong memimpin langsung kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 partisipan yang mewakili PT PJB, PT PLN (Persero), TNI AL, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pemerintah setempat, serta pramuka Saka Bahari.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: