14 September 2024

Alumni SMKIT Nurul Qolbi Gandeng PMI Adakan Donor Darah

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bertemakan “Darah Anda Bisa Menyelematkan Nyawa dan Menjadi Amal Kebaikan”, sejumlah alumni Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK-IT) Nurul Qolbi Tarumajaya mengadakan gerakan donor darah massal bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. Donor darah massal yang digelar di SMKIT Nurul Qolbi juga diikuti sejumlah komunitas, bikers, relawan, dan umum, Minggu (17/7/2022).

Saat ditanya, Kepala SMKIT Nurul Qolbi menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan alumni SMKIT Nurul Qolbi yang tergabung dalam komunitas.

“Kegiatan donor darah seperti ini merupakan kegiatan mulia untuk menolong sesama yang sedang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga dapat membantu PMI dalam pengadaan stok darah, serta melatih jiwa sosial untuk kemanusiaan, “ujar Basri S.Pd.

Menurutnya, dengan masa kelulusan sekolah seperti saat ini, dari pada untuk hura- hura, lebih baik untuk kegiatan sosial kemanusian seperti gerakan donor darah massal. Dirinya juga mengajak masyarakat, utamanya pelajar yang usianya sudah mencapai 17 tahun ke atas untuk ikut donor darah.

“SMKIT Nurul Qolbi sudah sering melakukan kegiatan donor darah. Nantinya darah hasil dari donor disumbangkan kepada orang yang membutuhkan. Karena setetes darah dapat membantu kehidupan sesama, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: