12 Oktober 2024

KPUD Kabupaten Bekasi Selenggarakan Kirab Pilkada 2024

Img 20241006 Wa0010TAMBUN SELATAN bekasitoday.com– Dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang tahapan demi tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Periode 2024-2029. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Kirab Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024, yang berlangsung di Museum Gedung Juang’45, Jl. Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (5/10/2024)

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan, bahwa kegiatan Kirab Pilkada ini dimaksudkan mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama sukseskan Pilkada dengan hak pilihnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengajak masyarakat untuk sama-sama datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024. Sukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya, “ungkap Ali Rido.

Adapun Kirab Pilkada ini, kata Ali Rido, akan diteruskan pelaksanaannya dalam lingkup yang lebih kecil, yakni di 23 Kecamatan dan 187 Desa dengan dibantu penyelenggaraannya oleh PPK dan PPS yang akan dimonitoring KPUD Kabupaten Bekasi.

“Tentunya, kegiatan ini akan dibagi penyelenggaraannya di wilayah Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Diharapkan, kirab ini bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Mari kita maknai Pilkada ini dengan riang gembira, “jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan debat kandidat Bupati-Wakil Bupati Bekasi, dijelaskan Ali Rido, bakal dilakukan KPUD sekitar 14 hari sebelum pencoblosan.

“Debat nantinya akan disiarkan secara langsung melalui jaringan televisi Nasional, baik Negeri maupun Swasta, “terangnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengungkapkan, Kirab Pilkada ini merupakan wujud nyata untuk menciptakan pemilihan umum yang jujur, adil, dan transparan.

“Kirab ini pun dimaknai sebagai simbol antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi, “katanya saat membacakan sambutan Pj. Bupati Bekasi.

Menurutnya, Pilkada ini adalah kesempatan kita untuk menentukan arah masa depan, baik di Kabupaten Bekasi ataupun Jawa Barat.

“Maka dari itu, setiap suara sangat berharga untuk menentukan arah pembangunan kedepan. Manfaatkan lah momentum ini, gunakan hak pilihnya dengan bijak, “ujarnya.

Pj. Sekda pun mengajak masyarakat untuk bersatu menciptakan Pilkada yang kondusif dengan partisipasi aktif.

“Saya percaya masyarakat Kabupaten Bekasi adalah masyarakat yang cerdas dan berbudaya. Mari kita ciptakan Pilkada yang tenang dan damai, “pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara ini, Divisi Penanganan dan Pelanggaran Data Informasi Khoirudin, Kesbangpol Kabupaten Bekasi Encep S. Jaya, perwakilan dari Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, PPK, dan PPS se-Kabupaten Bekasi.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: