18 Oktober 2024

Siswa MAN Purwakarta Gelar Maulid Nabi Muhammad 1446 H

Img 20241017 Wa0143PURWAKARTA bekasitoday.com– Dikoordinir oleh siswa kelas 11 dan 12 keagamaan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta laksanakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, bertempat di Lapangan MAN Purwakarta, Rabu (16/10/2024).

Mereka telah menghadirkan Gus Dzannuroin atau sering dikenal dengan sebutan Gus Ivan untuk mengisi acara inti salah satu Mubaligh yang terkenal di kalangan Muda-mudi. Kegiatan Maulid Nabi di MAN Purwakarta tahun ini bertemakan “Meraih ketenangan hati dengan menggemakan shalawat kepada Nabi“.

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah berharap para siswa MAN dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak harap kita semua  bisa mendapat hikmah dari peringatan maulid nabi pada kali ini, dan kalian bisa mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari-hari, “ucap H. Wahyudin, M.Pd seraya mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat meningkatkan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW.

Sementara, dalam ceramahnya Gus Ivan membahas tentang 4 perkara yang mendatangkan celaka dan 4 perkara yang mendatangkan kebahagiaan.

“Jangan sungkan untuk melakukan kebaikan dan tinggalkan keburukan, “ucap dalam tausiahnya.

Diketahui, acara ini juga diisi dengan sesi pertanyaan di akhir ceramah. Acara Maulid ini ditutup dengan do’a dan gema shalawat yang dilantunkan bersama-sama oleh seluruh siswa-siswi.

Lantunan Shalawat dan penampilan – penampilan dari siswa-siswi MAN Purwakarta seperti penampilan Hadroh Raudhatul Hasan, Marawis, serta Ceramah juga warnai acara tersebut.

Dari pantauan media, para siswa-siswi dengan khidmat mengikuti rangkaian kegiatan dan mendengarkan ceramah yang telah disampaikan oleh Gus Ivan.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: