22 April 2024

Puskesmas Tambelang Laksanakan Vaksin Pertama Untuk Warga Sukarapih

Agu25,2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarapih 02, vaksinasi tahap I digelar Puskesmas Tambelang, hal itu dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Rabu (25/8/2021).

Dalam keterangannya, H.Norsan Kepala Puskesmas Tambelang mengatakan, ada sebanyak 20 vial (200 dosis) vaksin yang disediakan untuk warga desa Sukarapih.

“Dalam kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan, kami tetap memberi himbauan kepada peserta vaksinasi agar selalu mematuhi prokes covid-19, dan selalu jaga jarak, “ujar kepala Puskesmas Tambelang.

Menurutnya, dalam kegiatan vaksin dosis 1 ini, kami siapkan 200 dosis, namun yang hadir ada 184 jiwa, jumlah yang tervaksin sebanyak 168 jiwa, dan sebanyak 16 jiwa yang tidak memenuhi syarat vaksin (kurang sehat).

“Peserta selalu dihimbau agar disiplin dalam menerapkan 5M, Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, Membatasi mobilisasi ditempat umum, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan atau keramaian, upaya untuk memutus rantai penyebaran covid 19, “terangnya.

Sementara, Acim kepala Desa Sukarapih berharap, warganya mau ikut serta dalam mewujudkan program dari pemerintah yaitu mau di vaksin, dirinya tidak memaksakan warganya untuk di vaksin.

“Kami pemerintahan desa Sukarapih berharap agar warga mau di vaksin, karena ini salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid 19, “jelasnya.

Sementara AKP.Miken menghimbau kepada masyarakat agar mau ikut serta untuk bersedia mau di vaksin.

“Kami selalu menghimbau kepada masyarakat, umumnya masyarakat di wilayah hukum polsek Tambelang, agar mengikuti anjuran Pemerintah, untuk ikut program vaksin menuju Indonesia sehat, “ungkap Kapolsek di dampingi Iptu Gianto Wakapolsek dan Ipda Wariyanto Kanit Binmas Polsek Tambelang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Tambelang di dampingi pihak Kepolisian Polsek Tambelang, bersama Koramil 10/Sukatani, dan jajaran aparatur Desa Sukarapih.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: