22 April 2024

Dibagi Dua Shift, SMPN 1 Babelan Laksanakan PTMT Dengan Prokes Ketat

Sep6,2021

BABELAN bekasitoday.com – Berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dalam
pertemuan dengan para Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Bekasi secara virtual pada hari Kamis (25/8/2021), dan Senin (30/8/2021) lalu, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) akhirnya melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Seperti halnya yang terlihat di SMPN 1 Babelan, dimana hari ini sudah melaksanakan PTMT, Senin (6/9/2021).

Sementara Manager SMPN 1 Babelan mengatakan, dalam pelaksanakan PTMT di SMP Negeri 1 Babelan kami sampaikan beberapa hal penting diantaranya, selama pelaksanaaan PTMT di SMPN 1 Babelan, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) wajib mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam PTMT dilaksanakan dua shift.

“Ada dua shift berdasarkan nomor urut yang kita terapkan dalam PTMT ini, untuk siswa dengan nomor urut absen 1 sampai 20, pelaksanaan PTMT mulai dari jam 07.30 sampai jam 09.10 Wib, sedangkan siswa dengan nomor urut absen 21 sampai 40 pelaksanaan PTMT dimulai dari jam 10.00-11.50 Wib, dan selama KBM PTMT tidak ada waktu istirahat, sampai waktu yang memungkinkan, “ujar Sandi Hardinawan S.Pd.

Untuk teknis penyambutan siswa wali kelas wajib hadir disekolah selambat-lambatnya jam 07.15 Wib, Wali kelas menyambut siswa binaannya, dan wali kelas menuntun atau mengarahkan siswa memasuki ruangan kelas. Dan untuk pintu masuk siswa siswa di bagi tiga pintu, untuk kelas VII melalui pintu gerbang sebelah utara (pintu gerbang dekat mushola), untuk kelas VIII melaui pintu gerbang tengah (pintu gerbang utama), dan untuk kelas IX melalui pintu gerbang sebelah selatan.

“SOP atau pedoman Protokol Kesehatan PTMT di satuan pendidikan SMP Negeri 1 Babelan akan disampaikan kemudian oleh Satgas Covid-19. Dan untuk siswa yang belum diizinkan oleh orang tua mengikuti PTMT disekolah, dapat mengikuti pembelajaran daring (online) seperti biasa. Selama PTMT pembelajaran secara daring (online) ditiadakan, kecuali bagi siswa yang belum dapat mengikuti PTMT, “terangnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: