15 Juli 2024

Berkat Kerja Keras Pj Kades Setia Asih, Saluran Kali DA3 Bersih dari Sampah

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Berkat kerja keras Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, beserta staf, serta jajaran ketua RT dan RW, kini saluran kali DA3 Perum Mutiara Gading City (MGC) terlihat bersih dari tumpukan sampah, Sabtu (22/1/2022).

Ditemui di Aula kantor desa Pj Kades Setia Asih mengatakan, kemarin sempat warga kampung tanah tinggi desa Setia Asih tergenang air luapan kali setinggi 30-50 centimeter, dikarenakan intensitas hujan yang tinggi.

“Atas kejadian tersebut, kami bersama staf dan Trantib desa serta Ketua RT dan RW meninjau titik penyebab aliran kali yang tidak lancar, ternyata salah satu penyebab banjir di wilayah kampung tanah tinggi adalah saluran kali DA3 yang berada di perum MGC dipenuhi sampah, baik sampah rumah tangga maupun sampah eceng gondok, “ujar H Dede Firmansyah, S.Kep.

Kemudian kita melakukan pembersihan sampah dari saluran kali dengan dibantu alat berat dari Perum MGC.

“Alhamdulillah setelah dibersihkan dari sampah selama tiga hari, bisa dilihat hasilnya kondisi saluran kali DA3 Perum MGC sudah tidak dipenuhi sampah, sehingga aliran air kali menjadi lancar. Kebersihan kali DA3 di Perum MGC akan selalu kita pantau dan kita monitor, “terangnya.

Kami berharap, kedepan tidak ada lagi oknum yang membuang sampah ke saluran kali.

“Mari bersama-sama kita jaga dan kita rawat bersama kebersihan saluran kali, supaya berjalan sesuai dengan fungsinya, dan terbebas dari sampah yang pada akhirnya bisa mengurangi dampak banjir di wilayah Setia Asih, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: