22 Mei 2024

Tingkatkan Kemampuan, Polres Morowali Laksanakan Giat LatKatPuan

Jan20,2022

MOROWALI bekasitoday.com– Bertempat di halaman Mako Polres Morowali, Kapolres Morowali laksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan, yang diikuti oleh personil Polres Morowali dan Polsek jajaran, Kamis (20/1/2022).

Dalam keterangannya, AKBP Ardi Rahananto S.E. S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini ada dua fungsi yang dilakukan pelatihan kemampuan yakni Fungsi Samapta dan Fungsi Lalulintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil Polres dan Polsek jajaran dalam penanganan aksi unjuk rasa, dan tindakan pertama dalam penanganan kecelakaan lalu lintas, “ujar Kapolres Morowali.

Menurutnya, kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan profesionalisne anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, demi meningkatkan profesionalisme anggota, “terangnya mengakhiri.

Adapun selaku pemateri fungsi Samapta, Kasat Samapta IPTU I Wayan Philipus dengan materi tugas Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut dalam penanganan aksi unjuk rasa, dan fungsi Lantas dipimpin oleh Kasat Lantas, IPTU Aswan Prayogo, S.Trk., dengan materi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) pada kecelakaan lalu lintas.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: