20 April 2024

Siswa Kelas XII SMKIT Nurul Qolbi Ikuti Seminar Pengembangan Karir

Jan30,2024

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Untuk memberikan gambaran bahwa setiap siswa kelas XII memerlukan bimbingan karir yang tidak berupa materi. Namun juga contoh-contoh riil yang akan dihadapi dalam rangka persiapan masuk ke perguruan tinggi maupun dunia kerja. Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi laksanakan kegiatan seminar pengembangan karir untuk Alumni dan siswa kelas XII, Selasa (30/1/2024).

Sementara, Humas SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, dengan di adakan seminar ini di harapkan alumni atau siswa kelas XII SMKIT Nurul Qolbi dapat mempersipakan diri untuk melamar pekerjaan.

“Kegiatan ini akan sering di laksanakan SMKIT Nurul Qolbi guna menambah wawasan Alumni dan siswa, alhamdulillah para siswa jauh lebih bersemangat dan antusias saat diajak bereksplorasi bersama-sama dibandingkan hanya sebatas diberikan sejumlah materi yang berupa teori, “jelas Khoirul Anwar.

Terpisah, Kepala SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, seminar ini bersifat pengembangan, secara khusus pengembangan karier siswa kelas XII yang mencakup materi yaitu pengenalan seluk beluk dunia kerja serta persiapan menghadapi wawancara kerja, dan tips memilih perguruan tinggi.

“Melalui kegiatan seminar ini diharapkan bahwa para siswa kelas XII dapat memiliki wawasan serta pemahaman untuk memutuskan pilihan kariernya di masa depan seusai lulus dari SMK, “ujar Basri.S.Pd.

Menurutnya, kegiatan seminar ini dilaksanakan dengan harapan agar siswa dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi Ujian Nasional maupun pada saat kelulusan nanti, agar para siswa dan siswi siap dalam menghadapi MEA.

“Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), SMKIT Nurul Qolbi telah mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan tersebut, oleh sebab itu kami akan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, memiliki Imtaq dan Imtek yang baik, serta berwawasan yang luas, “terangnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: