21 Mei 2024

Tanggulangi Kesehatan PLN NP Muara Tawar Gandeng Puskesmas Tingkatkan Kapasitas Posyandu

Apr18,2024

Img 20240418 Wa0087TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bertemakan Peningkatan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan sebagai wujud komitmen menanggulangi permasalahan kesehatan terutama masalah stunting pada anak.

PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar melalui PLN Peduli melakukan kerjasama dengan Puskesmas dalam Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dalam kegiatan peningkatan kapasitas Posyandu, Kamis (18/4/2024).

Salah satu kegiatan tersebut ialah dengan memberikan pelatihan pengetahuan terhadap kader Posyandu untuk dapat mengidentifikasi secara dini balita stunting.

Sementara, Senior Manager PLN Nusantara Power Muara Tawar mengatakan, selain intervensi dalam proses identifikasi, PLN NP juga terlibat dalam proses pencegahan balita stunting melalui pemberian bantuan PMT untuk memenuhi gizi seimbang bagi balita.

“Kerjasama telah dilakukan bersama Puskesmas Tarumajaya sejak tahun 2023 lalu, dengan berfokus pada peningkatan kapasitas SDM kader-kader Posyandu Desa Segarajaya, “ujar Harmanto.

Menurutnya, selain itu, PLN NP juga meningkatkan pelayanan kegiatan rutin Posyandu yang ada di beberapa titik, seperti Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, dan Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan.

“Kami berharap melalui program ini, anak-anak khususnya balita serta para ibu dapat mendapatkan pelayanan kesehatan, serta pemantauan kondisi kesehatan oleh para tenaga kesehatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mengurangi angka kurang gizi dan stunting, “terangnya seraya mengatakan keberhasilan program tentunya tidak lepas dari peran para relawan tenaga kesehatan yaitu kader Posyandu, dalam mendampingi tumbuh kembang balita serta kesehatan ibu.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: